Jatuh ke Jurang saat Mendaki, Turis Asal Inggris Meninggal

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Daniel David, turis asal Inggris ditemukan tak bernyawa setelah terjatuh ke dalam jurang sedalam 250 meter saat mendaki Gunung Abang, Kabupaten Bangli, Bali.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Informasi yang dihimpun, David mendaki gunung yang terletak di Banjar Dukuh, Desa Abang, Batudinding, Kecamatan Kintamani, kemarin 15 Oktober 2016. Dan dini hari tadi, saat situasi gelap, rupanya ia keliru memilih jalur dan terjatuh ke dalam jurang curam. Tak ayal, ia langsung tewas seketika di lokasi kejadian.

Tim gabungan dari BPBD, Basarnas, Polres Bangli, Polsek Kintamani yang dibantu warga masyarakat langsung melakukan pencarian terhadap korban begitu mendapat laporan. Apa daya, korban ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Evakuasi sendiri sempat terhambat lantaran jasad korban berada di lokasi jurang yang curam. Sekitar dua jam lamanya petugas gabungan baru berhasil mengevakuasi jasad korban yang penuh luka di sekujur tubuhnya itu.

Menurut warga sekitar, David memang sering mendaki Gunung Abang seorang diri. "Dia memang sering datang ke sini mendaki gunung sendiri," kata Ngurah, warga sekitar yang dihubungi Minggu 16 Oktober 2016.

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

Sementara Adi, petugas Pusat Pengendali Operasional (Pusdalops) BPBD Bali mengaku jasad korban langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat. "Jasadnya sudah dievakuasi ke rumah sakit," katanya.

Ilustrasi asuransi.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Saat jalan raya semakin ramai dan kondisi berkendara semakin sulit, kemungkinan terjadinya tabrakan berpotensi meningkat. Asuransi dibutuhkan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024