Polisi: Belum Ada Laporan Korban akibat Gempa di Subang

Ilustrasi gempa bumi
Sumber :
  • Komunitas Pemerhati Kosmik Indonesia

VIVA.co.id - Gempa berkekuatan 6.5 skala richter terjadi di laut Subang, Jawa Barat, pada pukul 07.25 WIB, Rabu, 19 Oktober 2016.

Paduan Suara Gerejawi Digelar di DIY, Disiplin Prokes Ketat Diterapkan

Dilansir dari akun resmi Twitter milik Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Bmkg.go.id, gempa itu berpusat di kedalaman 654 kilometer timur laut Subang. Lokasi tepatnya di 5.29 lintang selatan dan 108.00 bujur timur.

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Subang, Ajun Komisaris Besar Polisi Yudi Sulistianto Wahid, mengatakan bahwa belum ada laporan korban maupun kerusakan akibat gempa itu. Situasi terpantau baik-baik saja sejauh ini.

Brigjen Andry Sebut Vaksinasi Upaya Tingkatkan Imunitas

Yudi mengaku telah menghubungi seluruh kepala kepolisian sektor (polsek) di wilayahnya tapi tidak ada laporan korban ataupun kerusakan. Daerah Pusakanegara, kawasan yang paling dekat dengan pusat gempa, pun dilaporkan baik-baik saja.

“Paling dekat Polsek Pusakanegara, berbatasan dengan Indramayu. (Kepala Polsek Pusakanegara) sudah saya hubungi tapi belum ada laporan korban maupun kerusakan,” kata Yudi dalam perbincangan dengan tvOne pada Rabu pagi.

Ikhtiar Intelijen Negara Cegah Anak di DIY Terpapar Omicron

Polres Subang masih berusaha memperbarui informasi tentang dampak gempa itu. “Akan kami cek terus dampak gempa itu. Tapi sementara ini belum ada (laporan korban maupun kerusakan). (aliran) listrik tidak ada masalah,” katanya.

BMKG belum merilis gempa itu berpotensi tsunami atau tidak. Namun guncangan gempa dirasakan warga di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Warga yang merasakan getaran gempa terutama yang berada di kawasan pesisir pantai.

Ratusan santri dan alumni pesantren DIY dukung Ganjar Pranowo jadi capres 2024

Sambil Gelar Kesenian, Santri DIY Dukung Ganjar Jadi Capres 2024

Ratusan santri dan alumni pesantren DIY yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju jadi capres 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022