Kapolri: Pilkada Aman, Pemerintah Tetap Konstitusional

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin apel pengamanan Pilkada serentak 2017
Sumber :
  • Syaefullah

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mendapatkan pin kualifikasi Pelopor dan pin kualifikasi Gegana dari Kepala Korps Brimob, Inspektur Jenderal Polisi Murad Ismail, Senin, 31 Oktober 2016.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Pasca penyematan pin kualifikasi itu, Kapolri langsung memimpin upacara kesiapan pengamanan Pilkada serentak 2017 mendatang.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mendapatkan pin kualifikasi Pelopor dan Gegana.
Kegiatan apel pasukan yang digelar di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, dihadiri oleh 1.500 pasukan Brimob Polri. Dalam instruksinya, Kapolri memastikan lagi bahwa dalam pesta demokrasi, Polri akan bersikap netral terhadap pasangan calon gubernur, walikota, dan bupati. Serta, jajarannya Polri siap menjaga kemananan proses Pilkada agar terlaksana dengan baik. Sehingga, demokrasi di Indonesia berjalan dengan baik.

"Tugas kita juga menjaga agar negara tetap berdiri. Pemerintah konstitusional tetap berdiri, Pilkada aman, damai dan lancar," kata Tito Karnavian.

Menurut Tito, apabila sistuasi Pilkada aman maka pemimpin yang terpilih siapapun akan mendapatkan legitimasi dan dukungan dari rakyat sehingga jadi pemimpin yang diterima rakyat.

Semua Petugas KPPS Pilkada 2020 Akan Jalani Rapid Test

(mus)

Mendagri ?Tito Karnavian di Medan, Sumut, Jumat, 3 Juli 2020.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

Pilkada serentak ini harus mengikuti protokol kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2020