Semua Awak Pesawat Celaka di Papua Ditemukan Tewas

Pencarian pesawat yang hilang kontak di Papua.
Sumber :
  • Dokumentasi Kemenhub

VIVA.co.id - Semua awak pesawat kargo berjenis Caribou (sebelumnya disebut Karebo) yang kecelakaan di Distrik Jila,  Kabupaten Mimika, Papua, ditemukan tewas.

WNA Asal Papua Nugini Ditangkap di Papua Karena Bawa Dua Butir Amunisi Ilegal

Pesawat dengan nomor registrasi PK-SWW itu diawaki empat orang. Tiga jenazah di antaranya sudah dievakuasi ke Bandara Mozes Kilangin di Timika. Tim SAR mengerahkan helikopter MI 17 milik Maskapai Pegassus Air.

Posko Badan SAR Nasional (Basarnas) Timika sudah mempersiapkan kedatangan empat jenazah korban pesawat nahas itu. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari petugas, kondisi badan pesawat Caribuo itu ditemukan hancur.

Anggota Bawaslu di Intan Jaya Ngaku Disandera oleh KKB, Dipalak Rp150 Juta

Pesawat Caribou itu hilang kontak setelah lepas landas dari Bandara Timika menuju Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Senin pagi, 31 Oktober 2016.

Pesawat yang disewa Pemerintah Kabupaten Puncak itu diawaki Kapten Pilot Parhat, Kopilot Fendi, seorang mekanik bernama Steven, dan seorang petugas operasi kontrol bernama Endri Baringin. Pesawat mengangkut barang bangunan berupa pelat besi untuk gorong-gorong dan mesin molen dengan total beban seberat 3,1 ton.

Hakim MK Tegur KPU karena Tak Bawa Bukti Hasil Noken di Sidang Sengketa Pileg 2024
Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

KPU Ungkap Telah Pecat 13 Orang PPD Papua Tengah, Ini Alasannya

KPU menilai, 13 PPD ini tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan proses rekapitulasi.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024