Menteri Susi: China Pencuri Ikan Paling Bandel

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyebut, China menjadi negara yang paling kerap dan tidak pernah jera melakukan pencurian ikan di perairan laut Indonesia.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

"Banyak yang bandel-bandel (pencuri ikan), yang besar-besar dari China," kata Susi di Nusa Dua Convention Center Bali, Rabu, 9 November 2016.

Karena itu, diperlukan kerja sama dengan China untuk memerangi tindak pencurian tersebut. Susi Pudjiastuti pun mengaku sudah berkomunikasi dengan China terkait hal itu.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

"Saya tadi berbicara dengan perwakilan dari China tanpa bantuan China kita hampir mustahil memerangi kejahatan di laut kita," ujarnya menambahkan.

Sejauh ini, kata Susi, berdasarkan komite perikanan nasional potensi tangkap ikan nasional meningkat dari 6,5 menjadi 9,9 juta dan itu bisa dilihat dari satelit

Houthi Tuding Arab Saudi hingga Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan

"Jadi orang Vietnam, orang mana saja tahu bahwa ikan di Indonesia banyak sekali. Itu bisa dilihat dari satelit jadi tidak usah datang.”

(mus)

BYD Sea Lion 07

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) merilis foto-foto interior resmi dari mobil listrik Sea Lion 07, sebuah SUV yang dikabarkan bakal bersaing dengan Tesla model

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024