Jokowi: Banyak Hujatan, Fitnah dan Provokasi di Media Sosial

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Biro Pers Kepresidenan

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengingat rakyat Indonesia untuk menjaga persatuan dan tidak saling menghujat, memaki, dan mengadu domba melalui media sosial.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Webinar "Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital"

Jokowi mengatakan, apa yang terjadi di media sosial dapat memecah belah bangsa. "Kalau kita lihat di media sosial, isinya saling menghujat, saling mengejek, saling memaki, banyak yang fitnah, adu domba, memprovokasi," ujar Jokowi di acara Silaturahim Nasional yang digelar PKB di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu 12 November 2016.

Jokowi menuturkan, sikap-sikap seperti itu harus segera diperbaiki. Sebab dinilai tidak sesuai dengan nilai sesungguhnya yang dimiliki bangsa lndonesia.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

"Karena ini bukan karakter bangsa Indonesia, bukan tata nilai lndonesia, bukan tata nilai umat. Kita tidak mau rusak karena infiltrasi dari luar, bangsa kita punya budi pekerti baik, sopan santun, akhlakul kharimah yang baik," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, lndonesia adalah bangsa besar yang terdiri dari berbagai macam suku. Kemajemukan itu dinilai harus dijaga untuk dijadikan menjadi suatu kekuatan.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

"Saya sebagai Presiden, sebagai kepala negara dan kita semuanya, tugasnya adalah menjaga agar prinsip-prinsip dalam Pancasila tetap utuh, harus tetap utuh," kata Jokowi.
 

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024