Usai Teror Bom di Vihara, Situasi Singkawang Dipastikan Aman

Tugu Naga di Kota Singkawang, Kalimantan Barat
Sumber :
  • Antara/ Jessica Wuysang

VIVA.co.id – Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) XII Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti menyampaikan, situasi keamanan Kota Singkawang, Kalimantan Barat, setelah peristiwa pelemparan Vihara dengan bom molotov, aman terkendali. 

Mahasantri Kalteng Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

"Sesuai info aparat setempat dari kondisi saat kejadian sampai sekarang situasi aman," ucap  Tri Rana Subekti kepada VIVA.co.id, Senin, 14 November 2016.

Keresahan yang menyelimuti masyarakat terkait kejadian tersebut sudah mereda. Bahkan, masyarakat telah beraktivitas seperti biasa.

Kakek di Kalteng Digerebek Warga saat Setubuhi Anak di Bawah Umur

"Di wilayah Kodam Tanjungpura khususnya di Kota Singkawang tidak ada keresahan masyarakat. Dan masyarakat yang menggunakan Vihara itu seperti biasa saja sepertinya menganggap tidak ada kejadian," ucapnya menegaskan.

Dia mengatakan, warga di sana meyakini, kejadian tersebut sudah ditangani dengan baik oleh aparat setempat. Saat ini aparat Kodim dan satuan satuan tempur telah berjaga di sekitar Vihara Singkawang.

Cara Brigjen TNI Sinyo Cegah Penyebaran Omicron di Kalteng

"Baik bersama aparat lainnya seperti polisi ataupun berdiri sendiri patrolinya," kata dia.

Dia menegaskan, pengamanan bukan hanya dilakukan di Kota Singkawang saja, tetapi di seluruh Kodim dan satuan tempur jajaran wilayah Kodam Tanjungpura juga sedang melakukan patroli.

"Mereka bentuk satuan patroli berupa tim patroli berkisar tujuh sampai 10 orang personel," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya