Panglima TNI Sarankan Demo 2 Desember Diganti Doa Bersama

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyarankan, rencana aksi Bela Islam Jilid III pada 2 Desember 2016 tidak usah digelar, namun diganti dengan kegiatan doa bersama.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

"Cari tempat di Monas kemudian berteriak tentang indah dan syukurnya seperti lagu Koes Plus, Nusantara Indah dan sebagainya. Akan meningkatkan kepercayaan publik kepada Indonesia adalah indah," kata Gatot, di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, Kamis, 24 November 2016.

Sebaiknya, kata Gatot, para pendemo juga tak melakukan salat Jumat di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta. Sebab, hal itu justru akan menimbulkan gangguan untuk orang lain. Lebih baik, lanjut dia, salat Jumat tetap dilangsungkan di masjid.

Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

Sebelumnya, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) berencana akan kembali turun ke jalan apabila Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak segera ditahan oleh kepolisian.

Pada aksi tersebut, pengunjuk rasa berencana menggelar aksi slat Jumat di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. (ase)

5 Sosok Jenderal Bintang 1 yang Dilantik Panglima TNI Jadi Kasdam, Ada eks Kadispenad
VIVA Militer: Kasum TNI pimpin upacara laporan kenaikan pangkat 19 Pati TNI

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat dipimpin oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024