Longsor di 14 Kecamatan di Wonosobo

Wonosobo, Jawa Tengah.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Ada 14 dari 15 kecamatan yang mengalami longsor di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo, Prayitno, kemarin diketahui bertambah satu orang korban dengan luka berat setelah tanah longsor menyusul terjadi di empat titik di Watumalang, Wonosobo.

Bertemu SBY, Sudaryono Dapat Restu Demokrat Maju Jadi Jateng 1?

"Dampak longsor memang memunyai keluaran besar di 14 dari 15 kecamatan di Wonosobo," kata Prayitno kepada tvOne, Senin 28 November 2016.

Kemarin dilaporkan, satu orang anak menjadi korban tewas akibat tertimbun longsor.

PKB Usung Kadernya Yusuf Chudlori Jadi Cagub Jateng di Pilkada 2024

Prayino mengatakan, hingga saat ini, BPBD bersama relawan dan TNI-Polri berupaya menyebarkan informasi seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat di Wonosobo agar mewaspadai longsor yang bisa menyebabkan kerugian jiwa dan material tersebut.

"Kami sinergi dengan LSM maupun ormas dan instansi terkait," lanjutnya.

Petani di Semarang Dukung Sudaryono Jadi Gubernur Jateng, Alasannya Selaras Program Pemerintah Pusat

Penyampaian informasi rawan bencana disampaikan secara langsung maupun penyebaran pesan elektronik SMS atau media sosial.

Ilustrasi - Foto Udara kondisi Desa Kaili seusai banjir bandang di Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Minggu, 5 Mei 2024.

Kemendagri Dorong Pemda Terdampak Bencana Pangan Segera Tetapkan Status Tanggap Darurat

Kementerian Dalam Negeri mendorong pemerintah daerah yang terdampak bencana pangan segera menetapkan status tanggap darurat bencana bila ada gangguan pasokan pangan.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024