Longsor di Karanganyar Tewaskan Satu Orang

Bencana tanah longsor di suatu daerah beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVA.co.id – Bencana tanah longsor di wilayah Karanganyar, Jawa Tengah menyebabkan, satu orang meninggal dunia dan dua orang hilang. Hujan deras yang mengguyur lokasi bencana menyebabkan proses evakuasi pencarian korban dihentikan.

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

Bencana tanah longsor terjadi di Dusun Tegalsari, Desa Bulurejo, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Selasa 29 November 2016, sekitar pukul 14.30 WIB. Akibat tanah longsor tersebut menyebabkan delapan warga menjadi korban.

Kepala BPBD Kabupaten Karanganyar, Nugroho menyebutkan, dari delapan korban tanah longsor itu, enam korban berhasil selamat. Sementara itu, dua korban masih hilang dan satu korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

"Dua korban masih hilang. Proses evakuasi untuk mencari dua korban itu dihentikan, karena faktor cuaca. Perncarian terhadap dua korban hilang akan dilanjutkan besok mulai pukul 07.00 WIB," kata dia, Selasa petang, 29 November 2016.

Korban tanah longsor yang meninggal dunia atas nama Sutoyo (75) warga Dusun Gondang Getong. Sedangkan dua korban yang masih hilang, yakni Gito Gimin warga Sintru, Desa Doplang dan Mbah Darmo/Dinem warga Tegalsari.

TPP ASN Pemkot Semarang Akan Dipotong 15 Persen per Hari jika Bolos Usai Lebaran

Selain itu, korban yang selamat dan kini tenagh dirawat di Puskesmas diantaranya Sukarmi (45) warga Sintru Kembang, Basuki (40) warga Ngelo Salam, Dikem (70) warga Gondang Genthong dan Saimun (65) warga Tegalsari. (asp)

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi

Elektabilitas Irjen Ahmad Luthfi Tertinggi di Pilgub Jateng

Kanigoro Network meluncurkan hasil survei terbarunya tentang tokoh-tokoh potensial di Pilgub Jawa Tengah 2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024