Bank Dunia Disebut Siap Bantu Anggaran Trem di Surabaya

Ilustrasi transportasi trem di kota Donetsk, Ukraina
Sumber :
  • wikipedia.org

VIVA.co.id – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, menyebut Bank Dunia siap memberikan dana untuk pembangunan Angkutan Massal Cepat jenis trem di Surabaya, Jawa Timur. Dana itu akan diberikan Bank Dunia dalam bentuk pinjaman. 

Cak Imin ke Kader PKB: Saatnya PDIP Kita Kalahkan di Surabaya

“Mereka (Bank Dunia) mengejar kita, karena evaluasi standar kredit rating kita yang mencapai Rp300 miliar per tahun,” kata Risma, di Surabaya, Kamis, 1 Desember 2016. 

Menurut Risma, hal itu menunjukkan jika Pemerintah Kota Surabaya dinilai mampu. Meski demikian, dia tak akan menyerahkan sepenuhnya pendanaan proyek itu kepada Bank Dunia. 

Tak Henti Bantu Rakyat, Senator Jawa Timur: Mensos Berjiwa Negarawan

“Kita tidak menyerahkan sepenuhnya, yaitu hanya untuk membiayai feeder saja, atau pengganti angkot,”ujar Risma. 

Sementara itu, Sekretaris Kota Surabaya, Hendro Gunawan, mengungkapkan saat ini Pemkot Surabaya sedang melakukan penghitungan anggaran proyek itu. Terutama penghitungan terkait bagian yang bisa dikerjakan sendiri oleh Pemkot Surabaya, dan pemerintah pusat.

Waspada La Nina, Mensos Risma Minta Cek Daerah Rawan Bencana

“Yang penting itu payung hukumnya ada, dan kita juga sedang mengajukan revisi Peraturan Presiden terkait pembagian pendanaan trem. Khususnya terkait dengan APBD dan APBN-nya,” kata Hendro.

POTRADNAS IX 2023

Kota Surabaya Juara Umum POTRADNAS IX 2023

POTRADNAS IX 2023 di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, berlangsung sukses. Ini tidak cuma soal penyelenggaraan, namun jumlah remaja dari berbagai daerah yang terlibat.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2023