Kapolda Sebut 3.000 Warga Jatim Ikut Aksi 212 di Jakarta

Kepala Polda Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi Anton Setiadji.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi Anton Setiadji, menerima laporan tentang daerah-daerah yang menggelar demonstrasi bertajuk Aksi Bela Islam III pada Jumat, 2 Desember 2016.

Menag Yaqut Buka Suara Soal HTI Diduga Gelar Kegiatan di TMII

Kegiatan itu serupa yang digelar di Lapangan Monas, Jakarta, yaitu aksi menggelar sajadah, doa bersama, dan diakhiri salat Jumat berjemaah. Di antaranya, Malang, Banyuwangi, dan Pasuruan.

“Kalau di Malang, ada aksi Hizbut Tahrir Indonesia dengan peserta aksi berjumlah sembilan ratus orang, sedangkan di Banyuwangi dan Pasuruan doa bersama,” kata Anton di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada Jumat.

HTI Diduga Gelar Kegiatan di TMII, Polisi Akan Periksa Panitia Penyelenggara Acara

Semua kegiatan itu, katanya, berjalan tertib sehingga tidak perlu penanganan khusus. Begitu juga unjuk rasa di Jakarta yang berlangsung kondusif sehingga tidak berdampak buruk ke Jawa Timur. 

Anton menyebut sekira-kira 3.000 warga Jawa Timur bergerak dan ikut unjuk rasa di Lapangan Monas, Jakarta. “Semoga mereka bisa kembali dengan selamat. Karena berangkat selamat, pulang juga harus selamat,” ujarnya.

HTI Diduga Bikin Acara Metamorfoshow di TMII, Polisi: Izinnya untuk Isra Mi'raj

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, suasana di Kota Surabaya tampak seperti biasanya. Namun di sejumlah titik, misalnya, di Bundaran Ahmad Yani, Jalan Raya Darmo, dan di beberapa objek vital lain, tampak polisi berjaga-jaga.

Sekretariat organisasi Hizbut Tahrir Indonesia Jawa Barat di Kota Bandung pada Rabu, 19 Juli 2017.

Guru Besar UMJ Ingatkan Gerakan Pro-Khilafah Masih Eksis di RI dengan Modus Baru

Guru Besar Ilmu Politik di Universitas Muhammadiyah Jakarta mengingatkan kepada seluruh pihak bahwa pergerakan kelompok pro-khilafah masih tetap eksis di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024