Akhir Tahun, KPK dan BPK Bahas Bukti Baru RS Sumber Waras

Ketua KPK Agus Rahardjo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi akan segera duduk bersama Badan Pemeriksa Keuangan guna membahas temuan baru, terkait pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. 

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Rencananya pertemuan ini akan digelar akhir Desember ini. 

"Kami belum bertemu dengan BPK, kemungkinan akhir tahun ini," kata Ketua KPK, Agus Rahardjo di kantornya, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 6 Desember 2016.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Menurut Agus, ada beberapa faktor yang membuat pertemuan itu sulit direalisasikan saat ini. Utamanya, jadwal Pimpinan KPK yang masih padat. 

"Saya kasih clue ya, sore ini saya berangkat ke Pekanbaru, kemudian Minggunya kami tanda tangan MoU dengan Arab Saudi. Jadi bertemu dengan BPK bisa jadi paling cepat dua minggu yang akan datang," kata Agus. 

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

Agus menegaskan, pihaknya akan melanjutkan kembali penyelidikan terkait pengadaan tanah senilai lebih dari Rp700 miliar itu, setelah BPK menyerahkan data dan informasi terbaru.

Bahkan, Agus bilang, terbuka kemungkinan jika data dan informasi baru itu telah didapat, tim penyelidik akan kembali meminta keterangan Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Jadi kami masih menunggu informasi dari BPK, karena kan katanya ada info dan data baru mengenai pengadaan tanah-tanah yang lain. Misalkan Cengkareng dan Sumber Waras.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya