Disebut Danai Makar, Ini Tanggapan Dahlia Zein

Suasana di Mako Brimob, tempat Al Khaththath ditahan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA.co.id – Pengacara Dahlia Zein, disebut menjadi salah satu tokoh yang ikut mendanai aksi dugaan makar yang diprakarsai delapan orang yang telah ditangkap oleh Polda Metro Jaya. Terkait dengan hal itu, Dahlia mengaku akan membuat laporan ke polisi. 

Respons Polda Metro Soal Kabar DPO Kasus Vina Cirebon Ada di Jakarta

Menurut Dahlia, informasi tersebut merupakan rekayasa. Ia siap diaudit keuangan untuk membuktikan tersebut. "Itu hanya rekayasa. Bisa dibuktikan rekening saya diaudit kok," kata Dahlia kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu 7 Desember 2016.

Ia mengatakan akan melaporkan hal tersebut kepada pihak Kepolisian. Hal itu mengikuti langkah pengacara Eggi Sudjana yang juga melaporkan ke polisi karena diduga juga menjadi salah satu penyandang dana aksi makar. "Saya juga bisa laporkan. Iya pak Eggi sudah (laporin). Besok Insya Allah saya laporkan sebab kok bisa nama saya tertera bahkan foto saya. Itu saya agak keberatan. Saya pengacara dan aktivis. Saya siap rekening saya diaudit kalau saya menerima aliran dana," ujarnya.

Pengakuan Pelaku Membunuh Paman dan Jasadnya Dibungkus Sarung

Menurut Dahlia, dalam bagan tersebut dirinya disandingkan dengan Kivlan Zein dan Adityawarman Thaha. Namun, ia membantah bahwa dirinya mempunyai hubungan keluarga dengan Kivlan Zein. "Saya gak ada hubungan dengan pak Kivlan Zein. Namanya saja sama. Di bagannya saya di samping pak Kivlan dan pak Adityawarman. Jadi dikira saya bos makar," katanya. Walaupun begitu, dia mengaku memang mengenal beberapa orang yang ada di bagan tersebut.

"Pak Adityawarman, pak Kivlan, dan pak Tommy (Soeharto) tapi saya kenal dia mungkin dia gak kenal saya mungkin. Sampai detik ini saya enggak tau ada aliran dana. Saya tanya ke temen media buktikan dong yang buat bagan ini. Kayanya saya hebat benar. Seorang Dahlia gitu emang saya punya aset berapa trilun.”

Pengakuan Juru Parkir Liar Istiqlal yang Patok Harga Rp150 Ribu

(mus)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Polisi Ungkap Peran 5 Pelaku Pembegalan terhadap Calon Siswa Bintara Polri

Polisi menyebutkan ada tiga pelaku utama.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024