Gempa Aceh, Jokowi Ajak Masyarakat Berdoa

Bencana gempa Bumi yang melanda Pidie Jaya Aceh, Rabu (7/12/2016)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

VIVA.co.id – Gempa bumi berkekuatan 6,5 skala Richter (SR) mengguncang Pidie Jaya, Aceh, Rabu, 7 Desember 2016. Kejadian ini menimbulkan duka bagi para korban dan keluarganya.

10 Gempa Terdahsyat di Bumi, Ada Indonesia

Tak hanya itu, masyarakat Indonesia pun berduka atas musibah tersebut. Simpati dari masyarakat di Tanah Air terus mengalir bagi para korban. Tak terkecuali dari Presiden Joko Widodo.

Lewat akun Twitternya @jokowi, orang nomor satu di Indonesia itu mengemukakan, masyarakat Aceh tidak sendiri menghadapi gempa tersebut. Dia juga mengajak semuanya untuk berdoa bersama atas gempa di Serambi Mekkah itu.

Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Aceh Jaya

Dalam cuitannya, Jokowi menulis: “Aceh tidak sendiri. Mari berdoa bersama untuk gempa di Serambi Mekkah. Semoga tetap tabah, tawakal untuk bangkit kembali.”

Cuitan itu mendapat respons beragam dari netizen. Di antaranya ada yang menuliskan: "Semoga saudara-saudara kita di Aceh selalu dilindungi Allah SWT. Amin."

Empat Wilayah di Aceh Diguncang Gempa Magnitudo 5,6

Hari ini, Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi lokasi gempa di Aceh. Presiden akan bertolak ke Aceh dari Bali. Sebab, Jokowi tengah melakukan kunjungan kerja di Pulau Dewata itu.

Gempa berkekuatan 6,5 SR mengguncang Pidie Jaya, Aceh, Rabu, 7 Desember 2016. Hingga kemarin sore, sekitar 94 orang tewas akibat gempa. Sementara itu, korban luka berat berjumlah 128 jiwa, dan luka ringan 489 jiwa.

Kerusakan akibat dampak gempa menyebabkan 161 rumah rusak berat. Sebanyak 105 ruko dan bangunan publik, 14 masjid, satu sekolah, dan satu rumah sakit rusak. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya