Natal Nasional di Tondano, Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadir

Ilustrasi Natal di Gereja Katedral Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Perayaan Natal nasional pada tahun 2017 akan dihelat di Tondano, Sulawesi Utara. Rencananya, perayaan Natal akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Mengintip Manfaat Tol Manado-Bitung yang Baru Diresmikan Jokowi

Sebagaimana dirilis oleh panitia Natal nasional, Kamis 8 Desember 2016, hari ini digelar sarasehan kebinekaan Natal di hotel Sintesa Peninsula Manado sebagai rangkaian perayaan Natal nasional. Sarasehan dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Tahun ini perayaan Natal Nasional bertema "Hari Ini Telah Lahir BagiMu Juru Selamat yaitu Kristus, Tuhan di Kota Daud". Sementara subtema yang diusung "Memperkuat Persaudaraan dan Cinta Anak Bangsa".

Kabinda Sulut Imbau Warga Ajak Sanak-Keluarga Ikuti Vaksinasi Booster

Pada sarasehan kebinekaan hari ini diharapkan lahir pemikiran-pemikiran yang akan membawa perdamaian bagi Indonesia. Acara tersebut diisi diskusi panel dengan sejumlah pembicara ahli seperti Prof Dr Siti Musdah Mulia, Uskup Manado Mgr. Josef Suwatan, Prof Dr HM Machasin dan Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja-geraja di Indonesia Pdt A.O Supit.

Menurut panitia Natal nasional yang dipimpin Dirjen Imigrasi Ronnie Sompie tersebut, sarasehan diselenggarakan sebagai wadah membicarakan situasi Indonesia masa kini yang dihadapkan pada bahaya fundamentalisme, radikalisme dan teror atas agama yang terjadi belakangan.

Banjir Bandang Terjang Tiga Kampung di Pulau Siau Sulawesi Utara

Diketahui sejumlah kasus teror masih terjadi di Indonesia. Pula adanya potensi gesekan akibat tindakan intoleransi yang terjadi di sejumlah daerah di Tanah Air.

(mus)

BIN Sulawesi Utara menggelar vaksinasi massal

Wilayah 4T di Sulawesi Utara Digempur Vaksinasi

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Utara maksimalkan vaksinasi di 15 kabupaten dan kota serta wilayah 4T (terpencil, terdalam, terluar dan terjauh.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022