Soal Jujur dan Sederhana, Ahok Terinspirasi Mar'ie Muhammad

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok ikut mengomentari kabar duka yang menyelimuti negeri ini, karena mantan Menteri Keuangan era Orde Baru, Mar'ie Muhammad yang tutup usia.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok selama menjalankan kepemimpinannya mengaku cukup terinspirasi dengan gaya kepemimpinan Mar'ie Muhammad.

"Saya sangat terinspirasi oleh beliau," kata Ahok, ditemui usai menghadiri acara Partai Hanura di Hotel Sunlake, Jakarta Utara, Minggu 11 Desember 2016. 

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Untuk itu, Ahok menyatakan, rasa bela sungkawa yang cukup mendalam atas kabar duka itu. Di mata Ahok, Mar'ie merupakan salah seorang pejabat yang terkenal jujur dan sederhana. Hal itulah yang patut dicontoh oleh pejabat di Indonesia saat ini. "(Terinspirasi) Soal Kejujuran dan kesederhanaan," kata Ahok. 

Untuk diketahui, Menteri Keuangan RI ke-18, Mar'ie Muhammad meninggal dunia pada usia 77 tahun, saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional. sekira pukul 01.37 WIB, hari ini.

Muhammadiyah Berduka Yahya Muhaimin Wafat: Sosok Intelektual Teladan

Ia dikenal sebagai sosok yang bersih, saat menjabat sebagai menteri keuangan pada periode Orde Baru. Ia, bahkan dijuluki sebagai Mr Clean, karena perjuangannya memberantas korupsi di era-nya yang pada waktu itu masih sarat dengan korupsi. (asp)

Ketua Komisi Fatwa MUI Pusat Prof Dr KH Hasanuddin AF meninggal dunia

Ketua Komisi Fatwa MUI Prof KH Hasanuddin AF Meninggal Dunia

Innalillahi wainnailahi roji’un. Kabar duka datang dari keluarga besar MUI. Ketua komisi Fatwa MUI Pusat, Prof. Dr. KH Hasanuddin AF meninggal dunia

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022