Koper Diduga Berisi Bom Hebohkan Warga Pekanbaru

Ilustrasi/Personel gegana bawa robot penjinak bom
Sumber :
  • Antara/ Muhamad Nasrun

VIVA.co.id – Warga Pekanbaru dihebohkan sebuah koper yang diduga berisi bom di jalan Tuanku Tambusai, Minggu 11 Desember 2016. Koper tersebut ditinggalkan orang yang tak dikenal di depan Ruko Sukajadi.

Polisi Tangkap 6 Siswa SMA yang Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top

Warga yang merasa curiga melihat koper tersebut merasa cemas. Selanjutnya, melapor ke polisi. Mendapat informasi tersebut, Tim Gegana Brimob Polda Riau, langsung turun ke lokasi. Dengan menggunakan baju khusus, tim penjinak bom langsung mendekati benda tersebut.

Usai memasang pengamanan dan memeriksa tas dengan alat metal detektor sensor, ada indikasi di dalam koper tersebut ada bahan metal, atau besi. Namun, belum bisa dipastikan apa isinya. Tim Gegana mengevakuasi koper tersebut dari lokasi keramaian untuk dibawa ke Mako Brimob Polda Riau.

Dua Kali Dapat Ancaman Bom, Menara Eiffel Kembali Dikosongkan

Kejadian ini membuat macet ruas jalan Tuanku Tambusai. Karena, banyak warga yang berhenti untuk melihat lokasi keberadaan koper misterius tersebut.

“Petugas Gegana bersama satuan Reserse Polresta Pekanbaru sudah membawa koper tersebut untuk di lakukan penyelidikan lebih lanjut ke Mako Brimob,” ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto kepada wartawan.

Korea Selatan Mencekam, Polisi Geledah 2 Bandara Setelah Dapat Ancaman Bom

Selain itu, polisi juga sedang memburu pemilik koper misterius tersebut. Untuk memudahkan pencarian, polisi sudah meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian. (asp)

Garis polisi di suatu lokasi perkara (foto ilustrasi)

Siswa SMA Buat Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top Saat Kelas Berlangsung

Salah satu pelaku awalnya membuat hoax teror bom itu untuk nge-prank temannya.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2023