Risma Minta Orangtua Awasi Anak dari Bandar Narkoba

Tri Rismaharini
Sumber :
  • viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Maraknya kasus peredaran narkoba yang melibatkan anak-anak, membuat Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, atau Risma angkat bicara. Menurutnya, saat ini, peredaran narkoba sudah sangat memprihatinkan.

Waspada La Nina, Mensos Risma Minta Cek Daerah Rawan Bencana

Sebab, para bandar narkoba saat ini sudah mulai menyasar anak-anak dari usia tujuh tahun. Risma menganggap, para bandar narkoba itu menyasar anak-anak usia dini, karena mereka dianggap masih belum banyak tahu, dan mudah dipengaruhi.

“Anak-anak kecil ini dikasih uang Rp3 ribu, atau Rp5 ribu saja sudah mau untuk mengirimkan barang yang dia tidak ketahui. Padahal, di dalam barang yang diantarkannya itu ada narkobanya,” kata Risma, di Surabaya, Minggu 11 Desember 2016.

Kunjungi NTB, Mensos Salurkan Bantuan dan Berdayakan Kelompok Marjinal

Karena itu, Risma meminta para orangtua, khususnya para ibu untuk mengawasi anak-anak mereka dari keganasan bandar narkoba. Alasannya, anak-anak tersebut masih membutuhkan perlindungan, dan pengawasan orangtuanya.

Selain terhadap anak-anaknya sendiri, Risma juga meminta pengawasan itu dilakukan terhadap anak-anak tetangga mereka. Sebab, hal itu untuk menciptakan lingkungan sekitar yang sehat dan aman dari narkoba.

Komisi VIII Terus Dukung Kerja Keras Mensos Perbaiki Data

“Jangan sampai, masa depan anak-anak itu hancur karena narkoba, makanya kita pun harus terus melindungi dan mengawasi anak kita dari bahaya narkoba,” ujar Risma. (asp)

Mensos Risma menyapa kelompok rentan di Kota Pasuruan (6/11)

Tak Henti Bantu Rakyat, Senator Jawa Timur: Mensos Berjiwa Negarawan

Aktivitas Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini seperti tidak ada kata berhenti. Mensos terus berkeliling dari satu kota ke kota lain di seluruh pelosok tanah air.

img_title
VIVA.co.id
6 November 2021