Ada Sangkar Burung Raksasa di Garut, Bisa Dimasuki Manusia

Sangkar burung raksasa di Kecamatan Selaawi, Garut.
Sumber :

VIVA.co.id – Anda tentu mengenal apa itu sangkar burung. Tapi sangkar sebesar apa yang pernah Anda lihat atau miliki? Pernahkah melihat sangkar burung seperti yang dibuat Warga di Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini?

Polres Garut Bongkar Sindikat Pembobol Minimarket Lintas Kabupaten, Dua Tersangka Diamankan

Ya, sangkar burung yang dibuat warga Selaawi memiliki ukuran yang tak lazim, bagaimana tidak, jangankan seekor burung, manusia saja bisa masuk ke dalam sangkar yang terbuat dari bahan kayu dan bambu itu.

Sangkar burung buatan warga Garut ini memiliki tinggi 7,25 meter, lebar 5,25 meter dan diameter lingkaran 16 meter.

Kim Bum Bakal Syuting Film Bareng Maudy Ayunda di Garut, Warganet Geger: Cus Pulang Kampung

Wajar saja, akhirnya sangkar berukuran raksasa ini mendapatkan penghargaan rekor sangkar burung terbesar di Indonesia versi Museum Rekor Indonesia.

"Jadi ini kami tetapkan bahwa sangkar burung ini terbesar dan telah memecahkan rekor Muri, " ujar Ardi, perwakilan Muri, Senin, 12 Desember 2016.

Gempa Dangkal 3 Km Guncang Garut, Warganet: Bandung Kenceng Banget!

Sangkar raksasa ini, ditampilkan dalam festival merayakan hari ulang tahun Kecamatan Selaawi. Sangkar ini dibuat secara bergotong royong oleh masyarakat yang tergabung dalam kelompok Gabungan Perajin (Gapokjin).

Seperti diketahui, wilayah Selaawi yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti di sela bambu itu, selama ini memang dikenal sebagai pusat kerajinan sangkar burung dan kerajinan tangan lainnya dengan bahan utama bambu. 

(mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya