Kebangkitan Umat Islam Disebut Bisa Dimulai dari Indonesia

Foto Udara Aksi Damai 212 di Monas.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak seluruh umat Islam menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk bersatu. Dia meminta, mereka menepikan semua perbedaan.

Hadiri Maulid Nabi, Gibran Minta Santri Kawal Program Dana Abadi Pesantren

"Peringatan Maulid Nabi adalah momentum bagi umat Islam untuk menemukan persamaan dan menyingkirkan perbedaan. Saatnya umat Islam bersatu," kata Zulkifli dalam keterangannya, Senin, 12 Desember 2016.

Zulkifli meyakini, bahwa dengan bersatu, umat Islam bisa melakukan banyak hal besar. Misalnya saja menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta bidang ekonomi.

Terjadi Lagi, Emak-emak di Banten Sawer Qori Bak Biduan Saat Lantunkan Ayat Suci

"Kebangkitan Islam bisa dimulai dari Indonesia," katanya menambahkan.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu juga mengaku bangga menjadi umat Islam Indonesia. Dia merujuk pada aksi demonstrasi pada Jumat, 2 Desember 2016, yang berjalan damai dan tertib, dari awal hingga selesai.

Airlangga-Khofifah Hadiri Golkar Berselawat Bareng Warga Tuban

Menurutnya, Aksi Damai 212 yang dihadiri jutaan orang itu menegaskan pesan penting yaitu umat Islam Indonesia adalah umat ramah tapi bukan berarti lemah.

"Umat Islam Indonesia ramah dan sejuk terbiasa hidup harmonis dalam berdampingan. Tapi ketika keyakinannya diusik, umat Islam juga bisa tegas bersikap," katanya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya