4 Pelajar SMA Dilaporkan Hilang di Wisata Alam Sibolangit

Ilustrasi hutan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Pelajar SMA Negeri 2 Medan, Sumatera Utara, dilaporkan hilang di kawasan wisata alam, Air Terjun Satu Hati, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Senin, 12 Desember 2016.

Setelah 12 Tahun, di Tangan Bobby Nasution Kota Medan Boyong Lagi Piala Adipura

Mereka diduga hilang karena sepeda motor empat orang siswa yang dilaporkan hilang itu, masih terparkir di pintu masuk lokasi wisata, sampai malam hari. Kemudian, warga yang curiga melaporkan ke pihak terkait.

Setelah mendapatkan laporan itu, Kepolisian, TNI dan petugas kecamatan langsung melakukan pencarian.

Polda Sumut OTT Anggota Bawaslu Medan, Ketua Bawaslu Sumut: Informasinya Begitu

"Mereka masuk ke lokasi wisata air terjun sekitar jam empat (Pukul 16.00 WIB). Menurut informasi, mereka mau mengadakan kegiatan," ujar Camat Sibolangit, Amos Karokaro, dihubungi melalui telepon, Senin malam.

Keempat siswa kelas XII SMA itu adalah Alfi, Putra, Reza Syah Ananda, dan Faris. Mereka mendatangi lokasi wisata dalam rangka survei untuk kegiatan sekolah yang hendak mereka laksanakan dalam waktu dekat.

PDIP Medan Tak Kuasa Beri Sanksi ke Bobby Nasution Usai Blak-blakan Dukung Gibran

Amos menduga, keempat pelajar itu tidak menguasai lokasi sehingga tersesat. "Mereka kami duga kesasar. Mereka berempat itu tidak melapor di pos depan. Seharusnya, bagi yang mau masuk, melapor dulu," ujar Amos.

Secara terpisah, Dedi Ardiansyah orangtua dari Reza, membenarkan anak pertamanya ikut dalam rombongan tersebut.

"Iya benar, ini saya mau ke Sibolangit," ujar Dedi kepada VIVA.co.id, Selasa dini hari, 13 Desember 2016.

Namun karena masih diselimuti kepanikan, Dedi belum bisa memberikan keterangan secara rinci mengenai perjalanan anaknya itu.

"Anak saya kelas 3 SMA di SMA Negeri 2 Medan. Saya minta doanya lah, agar anak saya selamat ya. Ini saya mau ke sana sembari berkoordinasi dengan pihak kecamatan," katanya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya