KPK: Jangan Pilih Pemimpin dari Dinasti Politik

Sidang Perdana Ratu Atut Chosiyah
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Alexander Marwata mengimbau masyarakat tidak memilih calon kepala daerah yang memiliki rekam jejak keluarga tidak baik atau dinasti politik.

Sultan HB X Respons Pernyataan Ade Armando Soal Politik Dinasti di Yogyakarta

Seperti di Banten, Alex meminta masyarakat cerdas dalam memilih kepala daerahnya.

"Jangan dipilih, maju sih boleh saja kalau KPU meloloskan dia sebagai calon, tapi sebagai masyarakat jangan dipilih," kata Alexander mengomentari majunya Andika Hazrumy sebagai calon Wakil Gubernur Banten di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Desember 2016.

Ade Armando Minta Maaf Usai Sebut Yogyakarta Wilayah Politik Dinasti

Untuk diketahui bahwa Andika Hazrumy adalah anak dari mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah yang telah dijebloskan ke dalam jeruji besi oleh KPK. Selain Atut, Andika juga memiliki sanak keluarga yang menjabat kepala daerah di daerah Banten.

Alexander menilai daerah Banten dan Cimahi, Jawa Barat, termasuk rawan tindak pidana korupsi, lantaran beberapa anggota keluarga menjabat sebagai kepala daerah.

Aksi Mahasiswa Medan Tolak Politik Dinasti dan Pelanggaran HAM

Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk selektif memilih pemimpin. "Jangan pilih kepala daerah yang dinasti politik," kata mantan Hakim Pengadilan Tipikor itu.

Hingga berita ini diturunkan, VIVA.co.id belum mendapat konfirmasi dari Andika terkait pernyataan Alex Marwata ini.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie usai mendampingi Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bertemu dengan

Grace Natalie: Ade Armando Sudah Dapat Teguran Keras dari Mas Kaesang

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan Ade Armando sudah mendapatka teguran keras dari Kaesang Pangarep karena pernyataannya soal politik dinasti.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2023