Kapolri: Pengalihan Isu, Eko Patrio Ada Datanya Enggak?

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meminta semua pihak tak sembarangan menyampaikan pendapatnya ke publik, dengan menyebut penangkapan tersangka teroris sebagai pengalihan isu.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Untuk itu, Polri akan meminta keterangan anggota DPR dari fraksi Partai Amanat Nasional, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio, yang diduga menyebut penangkapan kelompok teroris terkait dengan temuan bom panci di Bekasi, Jawa Barat, sebagai pengalihan isu perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Akan ditanyakan. Jangan terlalu mudah menyampaikan, apalagi kalau seorang anggota DPR. Pejabat menyampaikan pengalihan isu, kita ingin tanya," tegas Kapolri usai melantik beberapa Kapolda di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 16 Desember 2016.

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Pemeriksaan itu diperlukan untuk mengklarifikasi pernyataannya. "Anda (Eko) mengatakan pengalihan isu, ada datanya enggak? Kalau ada, laporkan jangan takut. Bila perlu kami dipanggil Komisi III DPR kita jelaskan. Jadi jangan lemparkan ke media begitu saja," katanya.

Menurut Tito, keterangan Eko itu perlu dibuktikan. Jika benar, maka informasi itu akan menjadi evaluasi untuk internal Polri. 

Ini Momen Eko dan Akri Jenguk Parto Patrio di Rumah Sakit

"Kalau ada data, pelaku mengatakan ada rekayasa, fine. Internal kita bila perlu saya pecat," tutur Tito.

Parto Patrio

Eko Patrio Ungkap Parto Sudah Lama Menahan Sakit hingga Akhirnya Dioperasi

Komedian Parto Patrio beberapa waktu yang lalu dilarikan ke rumah sakit lantaran kondisi kesehatannya menurun. Lalu kemudian, Parto menjalani operasi. Sakit apa?

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024