Polri Serahkan Jasad Korban Pesawat Skytruck pada Keluarga 

Serah terima jenazah pesawat skytruck polisi kepada keluarga.
Sumber :

VIVA.co.id – Sejumlah jenazah korban pesawat Polri M-28 Skytruck P-4201yang jatuh di Perairan Lingga, Kepulauan Riau, hari ini diserahkan kepada pihak keluarga masing-masing.

3 Hal yang Perlu Diketahui saat Keadaan Darurat di Pesawat

Prosesi penyerahan jenazah itu dilakukan dengan upacara yang dipimpin oleh Wakil Kepala Polri, Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin, di Lapangan Udara, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Jumat, 16 Desember 2016.

"Saya Syafruddin pangkat Komjen, jabatan Wakapolri selaku inspektur upacara dengan ini menerima jenazah almarhum korban musibah pesawat Skytruck. Kami Polri mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya," kata Syafruddin.

Pesawat Militer China Jatuh, Simak Video Rekamannya

Ia menuturkan, Polri memberikan penghargaan kepada para anggota Korps Byangkara yang gugur dalam menjalankan tugasnya yaitu berupa kenaikan satu tingkat dari pangkat sebelumnya.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kepulauan Riau, Ajun Komisaris Besar Polisi Djarot Wibowo, mengungkapkan total semua penumpang dan awak pesawat skytruck ada 13 orang. Namun, hanya 11 peti jenazah yang diserahkan dari pihak Polri kepada keluarga.

Pesawat Jatuh di Tengah Jalan Kejutkan Warga AS

Kata Drajot, dari 11 peti jenazah itu hanya delapan jasad korban yang berhasil ditemukan oleh tim Search And Rescue (SAR) dari TNI, Polri, dan Basarnas. Dan sudah diidentifikasi oleh dokter.

"Tiga peti lainnya berisi barang-barang korban. Jadi total seluruhnya ada 11 peti jenazah. Yang lima jenazah belum ditemukan," ujarnya.

Djarot menambahkan, meskipun proses pencarian jasad korban anggota Polri sudah dihentikan, tidak menutup kemungkinan apabila nelayan menemukan jasad korban, maka akan tetap dilakukan proses identifikasi.

Berikut daftar nama korban pesawat Skytruck milik Polri.

Delapan korban yang berhasil ditemukan dan diidentifikasi.
1. Kompol Anumerta Abdul Munir
2. Kompol Anumerta Safran
3. Kompol Anumerta Budi Waluyo
4. Bripka Anumerta Suwarno.
5. Bripka Anumerta Joko Sungatno
6. Brigadir Jenderal Anumerta Andi Junaedi.
7. Briptu Anumerta Eri Dwi Pradana
8. Aipda Anumerta Erwin.

Lima jasad korban yang belum ditemukan.

1. Briptu Anumerta Rizal Ilmi
2. Brigadir Anumerta Mustofa Zahroni.
3. Bripka Anumerta Joko Sujarwo.
4. Kompol Anumerta Eka Barokah.
5. Kompol Anumerta Tonce A. Manao.

(ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya