H-3 Natal, Menko Polhukam Sebut Keamanan Kondusif

Ragam Kreasi Pohon Natal di Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan bahwa situasi menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2017 terbilang aman terkendali.

Pesan Natal Paus Fransiskus: Dialog untuk Sembuhkan Dunia

Pernyataan tersebut diucapkan Wiranto karena pemerintah, kata dia, telah melakukan koordinasi dengan aparat, baik TNI dan Polri.

"Pengamanan untuk Natal dan tahun baru, sudah kami rapatkan, baik dari Kepolisian yang dibantu oleh TNI sudah siap mengamankan teman-teman (masyarakat) yang mudik untuk Natal atau merayakan tahun baru," kata Wiranto usai menghadiri acara Panggung Puisi RMOL di Jakarta pada Kamis malam, 22 Desember 2016.

Begini Cara Wali Kota Malang Deteksi Kerumunan Agar Tak Kena Covid

Diungkapkan oleh Wiranto, dengan berkoordinasi bersama pihak keamanan, Natal dan tahun baru dijamin akan berlangsung dengan aman.

"Memang perlu adanya suatu kewaspadaan dan aparat keamanan dari apa yang telah kita rencanakan akan melakukan yang terbaik. Mudah-mudahan tidak ada satu hal yang menodai suatu perayaan yang setiap tahun kita lakukan," katanya.

Kemenhub: Penumpang Transportasi Berkurang saat Libur Natal-Tahun Baru

Lebih lanjut, Wiranto mengatakan bahwa pengamanan perayaan Natal dan tahun baru juga perlu melibatkan unsur masyarakat dan juga umat bersama-sama berdoa dan berserah diri kepada Tuhan.

"Saya kira kita bisa melewati itu dengan baik dengan Tuhan Yang Maha Kuasa," katanya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendatangi asrama mahasiswa asal Papua

Momen Ganjar Tengok Perayaan Natal di Asrama Mahasiswa Papua

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pun merasa terharu lantaran suasana perayaan natal di asrama mahasiswa Papua yang penuh dengan nilai-nilai kekeluargaan.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2021