Libur Natal, Tol Dalam Kota Padat dan Cipali Lancar

Kondisi kemacetan di jalan tol.
Sumber :
  • Mustakim/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Libur Natal telah tiba. Banyak masyarakat mulai memanfaatkan momentum libur untuk bepergian ke luar kota. Arus lalu lintas malam ini di ruas tol dalam kota Jakarta pun terpantau mulai padat. 

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung Arah Cipali KM 72 Mulai Diberlakukan

Menurut Kepala Korlantas Mabes Polri Irjen Pol Agung Budi Maryoto, kepadatan ini terbilang masih dalam kondisi wajar, sehingga belum diperlukan penanganan khusus. "Arus kepadatan mulai bergerak dari dalam kota, padat, wajar banyak yang mau liburan. Tetapi semua masih aman terkendali," kata Budi Maryoto kepada tvOne, Jumat malam, 23 Desember 2016.

Sementara itu, arus lalu lintas di ruas tol Cipali, Brebes Timur, hingga kini masih lancar dari kedua arah. Tak ada antrean di pintu-pintu tol. Kemacetan dikatakan memang sempat terjadi di kilometer 93, karena ada bus yang terbakar.

Bus Terguling di KM 98 Tol Cipali Saat Lebaran, Korban Jiwa Nihil

"Tadi sempat macet hingga 10 kilometer karena peristiwa itu. Kenapa macet, karena kebiasaan masyarakat kita yang kalau melihat hal janggal melihat sekeliling dahulu sebelum berjalan kembali. Tetapi kemacetan itu satu jam lalu, kini sudah lancar," kata Budi Maryoto.

Dilaporkan, Jakarta ke arah Cikampek memang terpantau mulai padat. Sejumlah rekayasa lalu lintas pun sudah dipersiapkan untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan hingga besok pagi.

One Way di Tol Cipali Dilanjutkan, Kakorlantas Polri: Ada Peningkatan Arus Tapi Stagnan

"Cara bertindak kami, jika Brebes Timur atau Cipali padat, kita akan kurangi gate tol di Cikarang Utama, agar bisa delayed menuju Cipali. Ini perlu dilakukan sebagai antisipasi agar tak menumpuk di Cipali dan Brebes Timur seperti kejadian Lebaran tahun lalu," kata Budi Maryoto.

Polres Majalengka Berhasil Tangkap Pengedar Sabu di Tol Cipali

Polres Majalengka Berhasil Tangkap Pengedar Sabu di Tol Cipali

Petugas Satuan Narkoba Polres Majalengka Berhasil Menggagalkan Peredaran Sabu di Tol Cipali.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024