Ribuan Umat Kristiani Bakal Padati Katedral

Gereja Katedral
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Romo Kristiono, salah satu Romo di Gereja Katedral, memprediksi akan ada ribuan umat yang akan mengikuti Misa malam Natal di tempatnya.

Katedral Dijadikan Tempat Disko Bikin Umat Kristen Murka

Puluhan ribu umat yang akan menghadiri Misa malam Natal itu diprediksi akan terbagi menjadi tiga kelompok, mengingat akan ada tiga kali Misa pada malam ini.

"Kira-kira akan ada 2.000-3.500 umat pada masing-masing Misa. Kami sendiri mengadakan tiga kali Misa malam ini," kata dia di Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu, 24 Desember 2016.

Kunjungi Gereja Katedral, Kapolri Beri Pesan Jaga Persatuan di Tengah Perbedaan Pilihan Politik

Dia memperkirakan bahwa pada Misa kedua, yakni pada pukul 19.30 WIB, adalah saat di mana jumlah umat paling terbanyak datang ke sana. Hal tersebut karena hampir tiap tahun acara ini dilakukan sehingga ia bisa memprediksi demikian.

"Nada-nadanya seperti itu di tiap tahun. Karena mungkin kalau yang jam 5 sore kepagian, kalau yang jam 10 malam kemalaman," katanya.

Mahfud Sebut Pemerintah Senang Bisa Dorong Umat Beragama Gelar Ibadah dengan Baik dan Aman

Untuk menjaga keamanan, ratusan personel gabungan dari unsur Polri, TNI, dan Pemerintah provinsi DKI Jakarta diturunkan. Dari pantauan VIVA.co.id di Gereja Katedral, terlihat sudah ada mobil Gegana Polda Metro Jaya di lokasi. Aparat kepolisian juga sudah berjaga di sebuah pos yang didirikan di luar Gereja Katedral. (ase)

Masjid Istiqlal

Jadi Contoh Toleransi, Terowongan Penghubung Istiqlal dan Katedral Jadi Sorotan Dunia

Lokasi Masjid Istiqlal yang berhadapan dengan Gereja Katedral di Jakarta Pusat selalu menarik perhatian publik. Lokasi yang saling berdekatan ini menjadi simbol kerukunan

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024