Tukang Batagor Kaget Ada Bom di Gerobaknya

Ilustrasi bom rakitan.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Sebuah bungkusan berisi bom aktif ditemukan di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa 27 Desember 2016. Bom tersebut ditemukan di sebuah gerobak penjual batagor.

4 Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Komisaris Besar Polisi Djarod Padakova mengatakan, benda berisi bahan peledak itu ditemukan pertama kali oleh penjual batagor bernama AF, sekitar pukul 05.00 WIB.

Lokasi penemuan bom adalah di depan apotek Kimia Farma, Jalan Pahlawan nomor 83, Tegalrejo, Magelang.

AS Kirim Ribuan Bom Lagi Buat Bantu Israel

"Pemilik gerobak melihat ada bungkusan, langsung dipindahkan ke bawah kursi kayu. Karena curiga, lalu melaporkannya ke RT setempat, dan dilanjut ke Polsek terdekat, " kata Djarod kepada VIVA co.id di Semarang.

Bungkusan mencurigakan itu berada dalam sebuah tas warna cokelat muda. Saat dibuka, isinya benda yang dibungkus lakban warna hitam dan selembar kertas dengan tulisan berbahasa Arab.

Bom Temuan Bekas Perang Dunia II Diledakkan di Lanud Silas Papare

"Rangkaian benda itu juga disertai benda mirip jam dan obat mercon seberat dua ons. Itu bom, " jelas Djarod.

Polsek Tegalrejo dan Tim Jihandak Polres Magelang serta Tim Jihandak Polda Jateng langsung datang ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Setelah diperiksa, ternyata memang bom. Kita masih dalami, " ujarnya.

Saat ini, polisi masih menyelidiki, siapa oknum yang meletakkan bom tersebut. Polisi juga memeriksa sejumlah saksi dan mendalami barang lain yang ditemukan di lokasi kejadian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya