Jokowi Puji Pembangunan Wisma Atlet Jakarta

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA.co.id - Presiden Jokowi meninjau pembangunan Wisma Atlet Kemayoran untuk Asian Games 2018 mendatang. Ada dua blok yang dibangun, yakni Blok C-2 dan D-10.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Untuk blok C-2 akan dibangun tiga tower. Sementara blok D-10 ada tujuh tower dengan daya tampung 5.494.

"Dan di blok C-2 akan bisa mengakomodasi kurang lebih 1.900 untuk jurnalis dan official," kata Jokowi, usai meninjau wisma atlet, Kamis 29 Desember 2016.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Pembangunan ini ditargetkan akan selesai hingga September 2017. Sehingga, bisa digunakan untuk Asian Games 2018. "Saya lihat tadi dari kondisi saya kira sudah sangat bagus tinggal penyelesaian," kata Jokowi.

Wisma atlet ini terdiri dari 10 tower. Dengan target waktu pembangunan hingga 17 bulan atau rampung September 2017.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Bangunan ini didirikan di atas tanah seluas 10 hektare, dengan jumlah unit hingga 7.424. Pembangunan wisma atau rusun ini untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018. Indonesia menjadi tuan rumahnya dalam event tersebut. Adapun pembangunan wisma atlet ini memakan biaya hingga Rp3,4 triliun.

Usai Asian Games, rencananya wisma atlet ini akan dijadikan sebagai hunian bagi penduduk Jakarta yang berhak. Yakni bagi masyarakat menengah ke bawah dan tempat relokasi pemukiman kumuh yang ada di Jakarta.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024