Tiga Pendaki Gunung Slamet Tersambar Petir

Ilustrasi/Para pendaki gunung.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Teresia May

VIVA.co.id – Nasib nahas menimpa tiga orang pemuda pendaki Gunung Slamet, di jalur pendakian Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Ketiganya harus dievakuasi, karena luka-luka akibat tersambar petir di kawasan gunung.

Bukan Hanya Terbelah, Raja Jayabaya Juga Ramal Pulau Jawa Bakal Tenggelam

Ketiga pemuda masing-masing Prayit (16 tahun), Ilham (17 tahun), dan Nafandio (17 tahun). Mereka merupakan pendaki asal Desa Lebaksiu, Kabupaten Tegal.

Menurut Relawan SAR Purbalingga, Supriyatno, insiden yang menimpa ketiga pemuda itu terjadi Kamis kemarin, 29 Desember 2016. Awalnya, mereka melakukan pendakian pada Rabu sehari sebelumnya.

Jayabaya Ramal Kemunculan Satrio Wirang yang Jegal Pemimpin Gegara Kalah Bertempur

Namun nahas, saat para survivor itu melintasi Jalur pendakian Blambangan, Purbalingga. Sampai di Pos 7, ketiganya tersambar petir akibat cuaca ekstrem di jalur gunung.

"Kami terima informasi itu hari ini dan langsung melakukan pendakian untuk evakuasi, " kata Supiyatno kepada VIVA co.id, Jumat 30 Desember 2016.

Terkuak, Begini Isi Ramalan Jayabaya Perihal Masa Depan Pulau Jawa

Supriyatno mengaku belum mengetahui detail luka-luka yang dialami ketiga pendaki yang tersambar petir tersebut. Saat ini, 15 petugas Basarnas Jateng bersama sejumlah relawan dan BPBD Banjarnegara masih melakukan proses evakuasi terhadap ketiganya.

"Kita masih sampai di Pos 3 Gunung Slamet. Untuk update informasinya akan kita sampaikan lebih lanjut, " ujarnya. (asp)

Kerangka manusia ditemukan di lereng Gunung Slamet.

Penemuan Kerangka Manusia Pakai Sarung dan Peci Bikin Geger Pendaki Gunung Slamet

Sesosok mayat yang sudah menjadi kerangka manusia di Pos 3, jalur pendakian Gunung Slamet masuk wilayah Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024