Manusia Tertua Warga Sragen Berulang Tahun ke-146

Sodimejo alias Mbah Gotho, manusia tertua warga Sragen, Jawa Tengah, merayakan ulang tahun ke-146 pada pada Sabtu, 31 Desember 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id - Sodimejo alias Mbah Gotho, manusia tertua warga Sragen, Jawa Tengah, merayakan ulang tahun ke-146 pada pada Sabtu, 31 Desember 2016.

TPP ASN Pemkot Semarang Akan Dipotong 15 Persen per Hari jika Bolos Usai Lebaran

Keluarga Mbah Gotho menggelar perayaan ulang tahun dengan sederhana di rumahnya di Dusun Segeran 18/06, Desa Cemeng, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, kemarin. Sejumlah kerabat dan tetangga ikut hadir dalam acara itu.

Sebuah kue ulang tahun lengkap dengan tulisan 'Happy B'day Mbah Gotho' disiapkan. Lilin ulang tahun dengan angka 146 sesuai umur Mbah Gotho juga ikut dipasang.

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung, Pemudik Diimbau Kooperatif Ikuti Arahan Petugas

Setelah para kerabat dan tetangga menyanyikan lagu ulang tahun, Mbah Gotho dibantu cucu dan cicitnya meniup lilin yang dipasang di permukaan kue. Ketika lilin berhasil ditiup, mereka yang hadir langsung bertepuk tangan.

Kue ulang tahun itu pun langsung dipotong. Potongan pertama diserahkan kepada Mbah Gotho oleh cicit tercinta. Mbah Gotho pun disuap menggunakan sendok kecil. Lantas, potongan lain kue itu dibagikan kepada kerabat dan tetangga yang hadir.

PLN Siagakan 47 SPKLU Layani Pengguna Mobil Listrik di Sepanjang Tol Jateng, Ada Unit Charger Mobile

Seorang cucu, Suryanto, menjelaskan acara perayaan ulang tahun Mbah Gotho memang dilakukan secara kecil-kecilan. Dia bersama istrinya membeli kue ulang tahun di kota Sragen. "Tadi pas beli kue, penjualnya juga bilang 'Mbah Gotho yang manusia tertua itu sedang ultah, ya?'," katanya menirukan penjual kue.

Mbah Gotho lahap memakan kue ulang tahun itu. Dia juga berharap bisa sehat dan diberi umur panjang. "Semoga tetap sehat dan masih diberi umur panjang," katanya.

Suasana Kota Lama saat libur Lebaran 2024.

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

Kota Lama tak hanya destinasi wisata terbanyak dikunjungi Semarang, tapi juga terbanyak di Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024