Pejabat sampai Kepala Sekolah di Klaten Diperiksa KPK

Bupati Klaten, Sri Hartini, saat ditahan KPK karena diduga menerima suap.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi sudah memeriksa lebih dari 40 saksi terkait kasus dugaan suap promosi jabatan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Proses pemeriksaan dilakukan di Polres Klaten.

Tragedi Perkelahian Dua Lawan Satu di Klaten, Satu Tewas

Menurut juru bicara KPK, Febri Diansyah, para saksi berasal dari berbagai latar belakang. Dari pihak swasta, pegawai negeri sipil, hingga pejabat daerah dari berbagai level golongan.

"Unsurnya pejabat daerah dari berbagai level, ada PNS dan swasta, ada kepala sekolah SD dan staf kecamatan," kata Febri di kantornya, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 6 Januari 2017. 

3 Pesilat Keroyok Seorang Bocah, Alasannya Bikin Geleng Kepala

Menurut Febri, pemeriksaan dilakukan untuk mendalami lebih jauh soal suap yang kini menyeret Bupati Klaten Sri Hartini sebagai tersangka. Namun, Febri mengaku belum bisa menjabarkan peran-peran para terperiksa tersebut.

"Itu tidak bisa konfirmasi (diungkap) karena penyidikan masih terus berlangsung," kata Febri.

Terkuak Alasan Kuburan di Klaten Dibalut dengan Cat Warna Warni

Dalam kasus suap ini, penyidik KPK juga telah menjerat Kepala Seksi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan Klaten Suramlan sebagai tersangka. Penyidik juga sudah mengamankan lebih dari Rp5 miliar dalam kasus suap ini. 

Jalan tol Solo-Jogja dibuka fungsional saat arus mudik dan balik Lebaran 2024

Hari Ini, Tol Fungsional Jogja-Solo Bisa Dilintasi untuk Arus Balik Pemudik

PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ) mulai mengoperasikan Jalur Fungsional Jalan Tol Jogja-Solo pada hari ini, dan dapat langsung digunakan pemudik untuk kembali ke daerah asal.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024