Pencari Daun Nipah Tewas Diterkam Harimau

Harimau Sumatera di Kebun Binatang London.
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVA.co.id - Seorang warga bernama Sudir (25), pencari daun nipah di hutan kawasan di Sungai Lumbung Raya, Desa Rumpung Jaya, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasi (Muba), Sumatera Selatan, tewas setelah diserang oleh seekor harimau, Selasa, 10 Januari 2017.

Keluarga Penjual Kulit Harimau Sumatera Dibekuk

Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya ada lima warga sedang mencari daun nipah di pinggiran hutan lindung, Kabupaten Muba.

Sekitar pukul 20.00 WIB, mereka kembali ke sebuah perahu yang berada di pinggir sungai, sembari memotong daun nipah. Namun, saat sedang memotong daun nipah, tiba-tiba seekor harimau tersebut langsung menerkamnya.

Polisi Yakin Tak Ada Dalang Perburuan Harimau di Aceh

Sudir pun akhirnya tewas di lokasi, dengan mengalami luka robek di bagian kedua kaki dan lehernya. Sementara, empat temannya yang lain langsung lari dan menyelamatkan diri. Kasat Reskrim Polres Muba, AKP Novi Edyanto, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Korban sudah dikebumikan di kediamannya, di desa Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin. Memang dia sering mencari daun nipah, di pinggiran hutan lindung," kata Novi, Rabu, 11 Januari 2017.

Polisi Ringkus Penjual Kulit Harimau Sumatera

Terpisah, Herman Sawiran salah seorang petugas Polisi Kehutanan BKSDA, Sumatera Selatan mengaku, awalnya mereka mendapatkan laporan dari Sekretaris Kepala Desa Mekarsari.

"Kemungkinan mereka pulang terlalu malam. Jadi diserang hewan buas," ujar Herman. (ase)

Harimau seret pria di kebun binatang.

Detik-detik Seorang Pria Diseret Harimau Sampai Tewas

Istri dan anaknya melihat tidak berdaya.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2017