Kesehatan Dinyatakan Membaik, Hasyim Muzadi Makan Lodeh

Hasyim Muzadi, anggota Dewan Pertimbangan Presiden, saat dirawat di Rumah Sakit Lavalette, Kota Malang, Jawa Timur, pada Rabu, 11 Januari 2017.
Sumber :
  • IST

VIVA.co.id - Kondisi kesehatan Hasyim Muzadi, anggota Dewan Pertimbangan Presiden, dinyatakan kian membaik. Namun mantan Ketua Umum Nahdlatul Ulama itu belum diizinkan pulang dari rumah sakit sampai benar-benar dipastikan telah sehat.

Pendeta Gilbert Olok-olok Salat dan Zakat, PBNU: Kami Umat Islam Diajarkan untuk Menahan Emosi

Hasyim memang dirawat di Rumah Sakit Lavalette, Kota Malang, Jawa Timur, sejak Jumat, 6 Januari 2017. Hasyim kelelahan usai menghadiri banyak kegiatan di sejumlah daerah.

"Perkembangan kondisi kesehatan Bapak KH Hasyim Muzadi hari ini, alhamdulillah, berangsur membaik. Tensi normal, gula darah acak normal, dan suhu badan normal sehingga bisa makan dan minum sebagaimana mestinya," kata Kepala Rumah Sakit Lavalette, dr Abdul Rokhim MARS, dalam keterangan tertulis pada Rabu, 11 Januari 2017.

Profil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor yang Jadi Tersangka Korupsi Pemotongan Insentif

Putra sulung Hasyim, Abdul Hakim Hidayat, membenarkan kondisi kesehatan ayahnya. Selera makan Hasyim mulai normal dan bahkan dia sudah makan sayur lodeh. "Abah kami sudah makan lodeh tadi," katanya.

Pernyataan Kepala Rumah Sakit Lavalette itu sekaligus menepis isu yang beredar di media sosial dan aplikasi percakapan WhatsApp yang menyebutkan Hasyim Muzadi wafat pada Rabu, 11 Januari 2017.

Mengenal Gus Iqdam, Pendakwah Muda dengan Gaya Lucu dan Energik Jadi Idola Milenial

Kabar bohong itu awalnya menyebar melalui aplikasi percakapan WhatsApp pada Rabu siang. Disebutkan dalam pesan itu, "NU BERDUKA........Inalilahiwainailaihi rojiun.....yai Hasyim muzadi telah berpulang kerahmatulloh bbrp menit yg lalu alfatihah...."

Pesan lain menyebutkan, "Innalillahi wainnailaihi rojiun... KH. hasyim muzadi, mantan Ketua Umum PBNU, telah berpulang ke rahmatullah...Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu'anhu....alfatihah..."

Gowes Ansor 90 Kilometer

GP Ansor Ungkap Makna Gowes 90 KM, Simbol Perjuangan Menuju Indonesia Emas 2045

Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor menggelar gowes atau bersepeda santai sepanjang 90 kilometer dari Jakarta ke Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 21 April 2024. Kegiatan ba

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024