Gegana Amankan Benda Mencurigakan di Universitas Pattimura

Petugas Gegana mengevakuasi benda mencurigakan. (Ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Angkotasan

VIVA.co.id - Sebuah benda mencurigakan ditemukan di dalam ruangan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di kompleks kampus Universitas Patimura, Ambon, Maluku, pada Jumat, 13 Januari 2017. Benda itu terbungkus kertas karton dilapisi plastik berwarna hitam.

Berbagai Amunisi di Gudang Peluru yang Terbakar di Bogor: Kaliber Kecil Maupun Besar

Benda itu awalnya ditemukan seorang yang hendak menarik tunai uang di mesin ATM tersebut pada sekira pukul 10.00 WIT. Mulanya dikira barang milik seseorang yang tertinggal.

Dia kemudian melaporkannnya kepada petugas sekuriti di kampus itu, Elvister Huwae. Tidak ada orang yang mengaku memiliki dan mengambil benda itu sampai dua jam kemudian.

Amunisi Kadaluarsa Meledak di Ciangsana Berusia 10 Tahun, Harusnya Sudah Dimusnahkan

"Sering ada handphone, tas, dompet yang tertinggal. Beberapa saat kemudian pemiliknya datang ambil. Tapi bungkusan ini sudah lebih dari dua jam tidak ada yang datang mengambilnya," ujar Elvister.

Dia tak mau mengambil risiko dengan memeriksa sendiri benda itu dan kemudian melaporkannya kepada polisi setempat. Tak lama kemudian tim penjinak bahan peledak Gegana Brimob Kepolisian Daerah Maluku datang dan mengevakuasi benda itu.

Kapolda Metro Jaya: Kalau Ada Bahan Peledak Jangan Diutak-atik, Segera Lapor!

Proses evakuasi berlangsung lancar tetapi lokasi dipadati ratusan warga Kota Ambon yang datang untuk menyaksikan aksi tim penjinak bahan peledak.

Saking padat warga yang menonton, arus lalu lintas di Jalan dr Latumeten mengalami kemacetan cukup panjang. Polisi Lalu Lintas dan Brimob harus bersabar mengurai kemacetan. Polisi belum memberikan keterangan resmi tentang benda mencurigakan yang telah dievakuasi itu.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya