Selundupkan BBM, Anggota TNI AL Dicokok Polisi

Ilustrasi/Kepolisian menggagalkan penyelundupan bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ampelsa

VIVA.co.id – Seorang anggota TNI Angkatan Laut bernama Koptu W di Papua diamankan Polda Papua karena menyelundupkan bahan bakar minyak jenis solar.

Pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Puncak Papua Terancam Tak Maksimal

Bersamanya ikut diamankan seorang warga bernama F dan satu unit truk BBM dengan kapasitas 5.000 liter. "Dari mana asal BBM masih didalami. Yang jelas BBM tidak punya dokumen," kata Juru Bicara Polda Papua, A Mustofa Kamal, Rabu 18 Januari 2017.

Dari pemeriksaan, penyelundupan BBM bersubsidi ini dilakukan dengan cara menampungnya di sebuah gudang penimbunan di Pantai Hamadi Jayapura.

Amnesty International Sebut Pelanggaran HAM di RI Semakin Buruk, Aparat Paling Banyak Terlibat

Setelah itu, BBM tersebut akan dijual kembali ke perusahaan yang bersedia menampung. "BBM dijual kepada perusahaan industri dengan harga industri, jelas ini menyalahi UU Migas," kata Mustofa.

Sejauh ini, Koptu W, penanganannya telah dilimpahkan ke Lantamal X Jayapura. Belum ada pernyataan dari TNI soal tertangkapnya personel TNI Angkatan Laut tersebut.

Tisu Magic hingga Minyak Lintah Papua Ditemukan Saat Olah TKP Pembunuhan Wanita Open BO

(mus)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Salah satu tantangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka nanti adalah persoalan konflik di Papua. Jusuf Kalla yang pernah tangani konflik Aceh, ikut memberi saran

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024