Geger, Masjid di Kota Binjai Tiba-tiba Runtuh

Ilustrasi/Proses pencarian korban ambruknya jembatan di Lombok Timur, Selasa (14/6/2016). Akibat kejadian ini, sebelas pekerja menjadi korban. Lima diantaranya tewas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Kusnandar

VIVA.co.id – Sebuah masjid di Kelurahan Nangka Kota Binjai, Sumatera Utara secara tiba-tiba runtuh hingga rata dengan tanah, Kamis siang, 19 Januari 2017.

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Mulai dari atap hingga kubah masjid bernama Al-Hidayah ini luruh dan menimbulkan suara gemuruh yang membuat warga setempat terkejut.

Beruntung tidak ada korban jiwa, namun dipastikan masjid yang telah berdiri sejak tahun 1970-an itu tak bisa difungsikan lagi untuk tempat beribadah umat muslim di Kelurahan Nangka.

Tabrakan Maut Kereta Api vs Mobil di Deliserdang, 2 Penumpang Tewas

"Tiba-tiba saja runtuh. Suaranya bergemuruh kuat," kata Herman Nasution, seorang pengurus masjid.

Sementara ini, Herman menduga, penyebab robohnya masjid Al-Hidayah di Kota Binjai ini dikarenakan dampak gempa bumi 5,6 skala richter yang melanda Kabupaten Deli Serdang pada Senin malam, 16 Januari 2017.

Kronologi Istri di Deli Serdang Bakar Suami Hidup-hidup hingga Tewas

Saat itu, diakui Herman, gempa darat yang merusak puluhan rumah di Deli Serdang juga dirasakan hingga ke Kota Binjai. "Pondasi masjid rusak dan beberapa dinding retak. Tapi tak menyangka bakal roboh seperti ini," katanya.

Kini, warga berharap agar masjid tersebut bisa difungsikan lagi. Uluran tangan dermawan sangat diharapkan untuk membantu perbaikan masjid tersebut.

Taufik Hidayat/Sumatera Utara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya