Tiga Mahasiswa Tewas, UII Kibar Bendera Setengah Tiang

Keluarga mahasiswa yang tewas dalam kegiatan Mapala UNISI berbincang dengan Rektor UII Harsoyo (tengah) di rumah duka Rumah Sakit Bethesda, DI Yogyakarta, Selasa (24/1/2017)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

VIVA.co.id – Universitas Islam Indonesia mengibarkan bendera setengah tiang dan memasang ucapan belasungkawa untuk tiga mahasiswa mereka yang diduga tewas akibat mengikuti pendidikan dan latihan di Mapala UNISI.

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

"Selama satu minggu penuh kita kibarkan bendera setengah tiang sebagai ucapan belasungkawa mendalam," kata Direktur Direktorat  Humas UII Karina Utami, Rabu, 25 Januari 2017.

Sejauh ini, upaya penyelidikan terhadap kematian tiga mahasiswa UII yakni, M Dahli, Syait Asyam dan Ilham Nurpadmi Listia Adi, yang diduga tewas akibat mengikuti latihan Mapala, masih terus dilakukan. "Kami benar-benar fokus menyelesaikan permasalahan ini," ujar Karina.

Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Surabaya Banting Bayinya yang Berusia 6 Hari

Praktik dugaan kekerasan di dalam kegiatan Mapala UNISI yang digelar pada tanggal 13 Januari hingga 20 Januari 2017 di lereng selatan Gunung Lawu ini, berawal dari meninggalnya Muhammad Fadli pada Jumat, 20 Januari 2017.

Lalu disusul oleh Syait Asyam di RS Bethesda pada Sabtu, 21 Januari 2017. Dan kemudian Ilham Nurfadmi pada Senin, 23 Januari 2017. Kini, masih ada delapan mahasiswa lagi yang mendapatkan perawatan medis.

Kasus Penganiayaan Sesama Mahasiswi di Karawaci, Korban Minta Tersangka Dihukum Berat

Dari investigasi awal, diduga ada tindakan kekerasan yang dialami oleh ketiga mahasiswa tersebut. Ini ditandai dari sekujur tubuh mereka ada bekas lebam. Bahkan, salah seorang diantaranya sempat buang air besar darah akibat ada luka di dalam perut.

Pembukaan pendidikan mahasiswa sarjana STIK Lemdiklat Polri

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Upacara pembukaan pendidikan mahasiswa S1 STIK Lemdiklat Polri angkatan ke-82 digelar pada hari ini, Selasa, 23 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024