Respons Ridwan Kamil Lihat Anak Buah Ditangkap Saber Pungli

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Sumber :

VIVA.co.id – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bandung, berinisial Dandan Riza Wardana, tertangkap tangan oleh tim Saber Pungli, kemarin malam, Jumat, 27 Januari 2017. Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menegaskan kasus ini menunjukkan bukti arahan aparatur birokrasi untuk profesional dalam pelayanan, tidak dijalankan.

Golkar Minta Polisi Usut Penyebar Surat Dukung Ridwan Kamil

Menurutnya, arahan aparatur birokrasi untuk profesional kerap disampaikan dalam setiap rapat. Karena kondisi birokrasi saat ini sudah saatnya berubah dengan fokus pada pelayanan.

"Kalau masih ada seperti ini, artinya arah-arahan saya tidak diindahkan," kata Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 28 Januari 2017.

Ridwan Kamil: Tak Ada Intervensi Jokowi Soal Manuver Golkar

DRW ditangkap di ruang kerjanya, Jalan Cianjur, Kota Bandung. Petugas mengamankan barang bukti berupa uang sejumlah Rp300 juta dan US$20 ribu.

"Jangan tergoda macam-macam. Karena ukuran dari PNS ada tiga, yakni integritas, melayani, dan profesional. Itu sering saya sampaikan," kata Ridwan Kamil.

Ketika Ridwan Kamil dan Bima Arya Saling Sanjung ke Pilgub

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, langkah Saber Pungli dan Polrestabes Bandung dalam mengungkap praktik liar harus terus didukung. Pihaknya berharap segala pungutan dari berbagai tingkatan agar terungkap.

"Saya ingatkan, jangan sekali-sekali gadaikan integritas dan godaan materi uang, yang berujung pada konsekuensinya," tegasnya. (ase)

Ridwan Kamil.

Posisi Ridwan Kamil Diambil Alih Pemprov Jawa Barat

"Tidak usah khawatir, karena sistem sudah berjalan."

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2018