Imam Prasodjo Jadi Ketua Pansel Penasihat KPK

Imam B. Prasodjo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi membentuk panitia seleksi calon penasihat KPK. Para panitianya yakni, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD; Sosiolog Universitas Indonesia, Imam Prasodjo; Ketua PP Muhammadiyah yang pernah menjabat Ketua KPK, Busyro Muqoddas; Guru Besar Hukum, Saldi Isra; dan Guru Besar Fakultas Ekonomi UI, Rhenald Kasasi. 

KPK Tak Masalah Jika Pansel Penasihat KPK Akan Digugat

"Tadi di dalam bahas soal panitia seleksi untuk Penasihat KPK, kami anggotanya ada sekitar lima orang. Bahas soal rencana kerja?," kata Mahfud MD usai pertemua di KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 30 Januari 2017. 

Dalam kesempatan yang sama, Imam Prasodjo mengatakan bahwa dirinya yang ditunjuk menjadi ketua pansel. Imam berharap pihaknya sudah bisa bekerja dalam waktu dekat ini. 

Pansel Tolak Calon Penasihat KPK dari Partai Politik

"Mudah-mudahan minggu depan bisa diumumkan tentang apa yang diharapkan dan apa yang bisa dipilih untuk penasihat KPK ke depan. Terlebih tantangan makin berat," kata Imam.

Diketahui, jabatan penasihat KPK telah lawa lowong. Terakhir, jabatan strategis tersebut diemban oleh Suwarsono, seorang Guru Besar UII Yogyakarta, yang akhirnya mundur pada pertengahan 2015. 

Ribuan Orang Daftar Calon Penasihat KPK
Dewan penasehat KPK diantik

Tiga Penasihat KPK Dilantik, Ini Profil Mereka

Pelantikan dipimpin Ketua KPK Agus Rahardjo

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2017