Dies Natalis, Universitas Pertamina Gelar Orasi Ilmiah

Dies Natalis Pertama, Universitas Pertamina Gelar Orasi Ilmiah
Sumber :

VIVA.co.id – Genap satu tahun sejak tahun lalu diluncurkan, Universitas Pertamina menggelar orasi ilmiah yang dihadiri oleh 750 orang undangan yang terdiri dari pimpinan perusahaan, universitas, instansi, pemerintah daerah, dosen, dan mahasiswa.

Truk Tangki Pertamina Tabrak Motor di Bojonegoro, Satu Keluarga Tewas

Bertempat di Aula Mawar Gedung Persatuan Wanita Patra, Simprug, Jakarta Selatan, orasi ilmiah ini menghadirkan mantan Menteri Pendidikan Republik Indonesia tahun 2009-2014 Mohammad Nuh dengan tema Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia di  tengah Persaingan Global.  Turut hadir juga  dalam acara ini Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto dan Direktur Gas Yenni Andayani.

“Kami sangat mendukung pengembangan dan kemajuan Universitas Pertamina. Universitas Pertamina merupakan wujud dari aspirasi Pertamina dalam bidang akademik dan riset,” ujar Dwi di sela-sela acara.

Luhut Binsar Pandjaitan Bocorkan BBM Pengganti Pertalite

Pada kesempatan yang sama Universitas Pertamina juga memberikan penghargaan bagi dosen terbaik, yaitu Rezqi Ananda Basid dari Program Studi Manajemen, Hanny Megawati Rosalinda dari Program Studi Teknik Elektro, Husni Mubarak Luis dari Program Studi Teknik Geofisika, dan Bastian Andoni dari Program Studi Teknik Perminyakan.

Universitas Pertamina juga menandatangani nota kesepahaman mengenai kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat dengan sejumlah universitas, asosiasi, dan perusahaan terkemuka. Sebelumnya nota kesepahaman yang sama juga telah ditandatangani Universitas Pertamina dengan sejumlah universitas ternama di dalam dan luar negeri.

Beli BBM di SPBU Pertamina Hari Ini Dapat Promo

Sebagai perguruan tinggi milik BUMN energi terbesar di tanah air, Universitas Pertamina memposisikan dirinya sebagai universitas yang dekat dengan industri terutama dalam kegiatan risetnya.

“Universitas Pertamina merupakan universitas swasta dengan terbaik yang hubungannya sangat baik antara universitas dengan industri. Itu yang membedakan Universitas Pertamina dengan universitas yang lainnya,” ujar Rektor Universitas Pertamina Akhmaloka.

Sejak penerimaan perdana mahasiswa baru pada Agustus 2016 lalu, total jumlah mahasiswa Universitas Pertamina hingga hari ini mencapai 1.235 orang. Dari 6 fakultas yang ada, Fakultas Teknologi Eksplorasi menjadi fakultas favorit dengan jumlah mahasiswa terbanyak mencapai 122 orang di Program Studi Teknik Perminyakan.

Selaras dengan visi Pertamina, Universitas Pertamina memiliki visi menjadi universitas kelas dunia di bidang energi, dengan misi antara lain, menyelenggarakan pendidikan tinggi yang bermutu, berwawasan global dan inklusif di bidang bisnis dan teknologi energi, berperan aktif dalam menjawab tantangan nasional dan global di bidang bisnis dan teknologi energi; berkontribusi pada peradaban dunia melalui pengembangan keilmuan di bidang bisnis dan teknologi energi, serta berpartisipasi membangun karakter unggul bangsa melalui budaya akademik yang berbudi luhur, inovatif, dan profesional.  (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya