2.000 Warga Asal Lampung Bakal Ramaikan Aksi Bela Islam 112

Ilustrasi aksi damai.
Sumber :
  • Aji YK Putra |Palembang

VIVA.co.id – Ribuan umat muslim di Lampung dipastikan akan menghadiri aksi 112 pada Sabtu, 11 Februari mendatang di Jakarta. 

Isu Kepulangan Habib Rizieq Dimunculkan demi Cari Uang

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Lampung KH Bukhori Abdul Shomad usai silaturahmi ulama dan umaro di Mapolresta Bandar Lampung Rabu, 8 Februari 2017 siang.

"Sikap kita pasti terus berlanjut untuk tetap berdiri membela ulama. Ada sekitar 2.000-an lebih dari Bandar Lampung yang berangkat," ujarnya Rabu 8 Februari 2017.

Bertemu Ulama Makassar, Jokowi Curhat Soal Kondisi Bangsa

Bukhori menambahkan, pihaknya tidak akan memberi tahu melalui jalur mana mereka akan ke Jakarta.

"Kita tidak akan kasih tahu karena bagian dari strategi (agar tidak di stop). Ini merupakan panggilan," katanya tegas.

Senin, Advokat Ulama Kirim Bukti Tambahan Guna Jerat Inul

Sementara itu, Kapolda Lampung Irjen Sudjarno mengaku belum mendapat laporan warga Lampung yang akan bertolak ke Jakarta pada aksi 112.

"Lebih baik kita jaga kondusivitas. Daripada kita merepotkan di sana. Lebih baik membangun Lampung dari pada jauh-jauh ke sana. Teman-teman kita juga imbau agar tidak ke sana," katanya.

Mantan Wakapolda Metro Jaya ini mengimbau agar warga Lampung untuk menyampaikan aspirasi di daerah tersebut. Perjalanan ke Jakarta dinilai tidak perlu dilakukan. 

"Ya sekarang kan kita mengajak dan mengimbau supaya kita tidak ke sana lah. Sampaikan saja aspirasinya di sini, kita fasilitasi di sini. Kalau ke sana mau ngapain sih. Di sini juga kita fasilitasi," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya