Ciuman Massal PNS di Nias Tuai Kecaman

Pegawai Negeri Sipil di Kantor Pemkab Nias Selatan menggelar aksi berciuman massal di halaman kantor bupati, Jumat (17/2/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/facebook

VIVA.co.id – Aksi ciuman massal yang digelar Pemerintah Kabupaten Nias Selatan untuk memperingati hari Valentine pada pekan lalu menuai kecaman.

Menpan-RB Janji Angkat 2,3 Juta Tenaga Honorer: Tes Hanya Formalitas

Tindakan itu dianggap tidak pantas dan dinilai bukan mencerminkan budaya asli warga Nias. "Ciuman itu bukan tradisi Nias. Kami menyesalkan kepala daerah memeberi contoh yang bukan budayanya," kata seorang tokoh masyarakat Nias, Aris Agustus Dachi, Senin, 20 Februari 2017. (Baca: Geger Puluhan PNS di Nias Ciuman Massal)

Ciuman massal yang dilakukan para PNS di Nias Selatan, terjadi pada Jumat, 17 Februari 2017, dalam sebuah apel pagi yang diikuti puluhan PNS. Dalam kesempatan itu, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha juga sempat memberikan karangan bunga kepada pasangan suami istri yang bekerja di lingkungan Pemkab Nias Selatan sebelum memulai aksi ciuman massal.

Romantisme Tak Pudar! Nia Ramadhani Ungkapkan Cinta Sejati untuk Ardi Bakrie di Hari Valentine

Sejauh ini, Hilarius yang ditemui saat Senin pagi, memilih menghindar dan enggan mengomentari aksi ciuman massal yang dilakukan oleh puluhan PNS di bawah pemerintahannya tersebut.

One Man Halawa/Nias Selatan

Sah! Periode Kenaikan Pangkat PNS Kini 2 Bulan Sekali
IKN Nusantara.

Ratusan Ribu Ribu PNS Sudah Ikuti Uji Kompetensi dari BKN untuk Siap Pindah ke IKN

Sebanyak 121.626 orang PNS sudah mengikuti uji kompetensi yang diadakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai persiapan pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024