Rumah Wakil Wali Kota Serang Kebanjiran

Banjir di kompleks perumahan Untirta, Kota Serang, Banten, pada Selasa, 21 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama

VIVA.co.id - Sejumlah daerah di Banten kebanjiran akibat hujan deras sejak Selasa dini hari, 21 Februari 2017.

Viral Video Banjir Parah Menerjang Seoul Korsel yang Memadamkan Listrik di 4.000 Rumah

Bahkan, banjir dengan ketinggian air setengah meter merendam rumah pribadi Wakil Wali Kota Serang, Sulhi Choir, di kompleks perumahan Untirta, Kota Serang.

"Air masuk barusan (ke rumah). Biasanya kalau banjir banyak, iya. Sudah biasa (banjir) di sini," kata Najib, seorang petugas Satuan Polisi Pamong Praja, yang sedang membersihkan dan membendung air di rumah Wakil Wali Kota.

KBRI Pastikan Tak Ada WNI jadi Korban Bencana di Korea Selatan

Banjir juga merendam kawasan wisata Pantai Anyer, tepatnya di Desa Bandulu. Permukiman di kawasan di bagian Setang Timur, yakni di Kecamatan Kibin, terendam juga dengan ketinggian air 60 sentimeter.

"Penyebab banjir, hujan dengan intensitas tinggi dan sistem drainase yang buruk. Pendangkalan dan penyumbatan. Penanganannya normalisasi sistem drainase," kata Jhiny Arya Ewangga, petugas Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Serang.

Bencana Banjir Landa Malaysia, 53.139 Jiwa Terdampak

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA.co.id, wilayah lain di Banten, yakni Desa Tegal Wangi, Kota Cilegon, terdampak banjir juga sejak Selasa dini hari. (mus)

Banjir melanda Kabupaten Aceh Singkil

Bencana Banjir di Aceh Singkil, Ribuan Rumah di 16 Desa Terendam

Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Singkil semakin memburuk, menyebabkan ribuan rumah warga di Kecamatan Singkil dan Singkil Utara terendam.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2023