Video Kerusuhan di Lapas Jambi

Napi berusaha membakar barang saat terjadi kerusuhan.
Sumber :
  • Antara/ Lucas

VIVA.co.id – Kerusuhan yang terjadi di Lapas Klas IIA Jambi, disebabkan karena penolakan narapidana dengan seringnya digelar razia di dalam sel tahanan. Warga menolak razia karena fasilitas di dalam lapas tidak kunjung ditingkatkan. Akibat kerusuhan ini, sedikitnya 12 orang menjadi korban. Kebanyakan adalah petugas keamanan.

4 Napi yang Pernah Kabur dari Nusakambangan, Ada 'Robin Hood'

Ada beberapa tuntutan yang menyebabkan kerusuhan terjadi. Seperti sarana air, harga jual di koperasi yang harus diturunkan karena terlalu mahal dan masalah razia yang terlalu sering dilakukan.

Lihat video kerusuhan di tautan berikut.

Kerusuhan di Rutan Bima, Belasan Napi Kabur

Dari kejadian kerusuhan ini, empat warga binaan berhasil kabur. Empat napi ini diketahui hilang pada saat dilakukan absen pagi, Kamis, 2 Maret 2017.

"Saat ini petugas sedang melakukan pencarian terhadap empat napi narkoba yang berhasil kabur," kata Kakanwil Kemenkumham Jambi, Bambang Palasara.

Minim Bukti, Polres Gunung Kidul Setop Usut Sabu di Lapas Perempuan

Koordinasi dilakukan dengan Kepolisian untuk mencari keberadaan empat narapidana yang kabur itu. Belum diungkap identitas keempat narapidana yang kabur ini. Dari informasi yang diperoleh, keempat napi berhasil kabur dengan memanjat tembok Lapas Klas IIA Jambi. (mus)

Pemusnahan Barang Sitaan di Lapas Salemba. Foto ilustrasi.

800 Telepon Genggam Disita dari Sel Napi Lapas Salemba

 Lapas Salemba Jakarta Pusat melakukan razia terhadap kepemilikan handphone kepada para warga binaan, Kamis 10 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022