Ketika Polwan Tegur Tiga Pengendara Motor Tak Berbaju

Anggota polisi wanita dari Polres Nabire Papua menegur tiga pria asal Papua yang menggunakan sepeda motor tapi menyalahi ketentuan lalu lintas, Selasa (7/3/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/tribratanews

VIVA.co.id – Sebuah foto yang menampilkan tiga lelaki telanjang sedang berboncengan sepeda motor sedang diadang oleh seorang polisi wanita menjadi pemandangan unik di laman berita resmi milik Polri, tribratanews.

Meningkatkan Literasi Digital di Wilayah Timur, Langkah Menuju Pendidikan Merata

Ditambah lagi, dari foto yang diunggah pada Selasa, 7 Maret 2017 itu, tertaut sebuah artikel dengan judul, "Pengendara ini Ditegur Polwan Bukan karena Tidak Pakai Baju, Tetapi karena Tidak Menggunakan Helm"

Diketahui, dari artikel yang tertulis, foto itu diambil di Nabire Papua oleh anggota polisi setempat. Sementara sosok polwan yang sedang menegur ketiga pria yang sedang mengenakan pakaian tradisional Papua itu diketahui bernama Bripka Dian Sri dan bertugas di Polres Nabire.

Pertemuan JMC RI-Papua Nugini, Dirjen Adwil Kemendagri: Tingkatkan Kerja Sama di Perbatasan

Seperti dilansir di laman tribratanews, ketiga pria itu diketahui hendak berpartisipasi dalam sebuah kegiatan festival budaya. Karena itu, sembari berbonceng tiga, mereka juga terlihat membawa senjata tradisional jenis panah.

"Saat itu juga saya memberhentikan kendaraan tersebut, karena sudah menyalahi aturan lalu lintas," kata Dian. Sayang tak dirinci dalam artikel ini bagaimana nasib ketiga pria tersebut dan kendaraan mereka.

Detik-detik Satgas Tempur TNI Pukul Mundur Gerombolan OPM di Distrik Homeyo
VIVA Militer: Tim Intelijen Koops TNI Habema interogasi pembunuh Danramil Paniai

Sebulan Diburu, Tim Intelijen Koops TNI Habema Berhasil Tangkap OPM Pembunuh Danramil Aradide Paniai

Untuk mengungkap jaringan OPM lainnya, Anan Nawipa diperiksa oleh Tim intelijen Koops TNI Habema

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024