Mushaf Istiqlal Jadi Oleh-oleh untuk Raja Salman

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud (kedua kiri) melambaikan tangan sebelum menaiki pesawat untuk melakukan kunjungan kenegaraan ke Brunei Darussalam di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (4/3).
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, mengaku telah menyiapkan cenderamata khusus untuk diserahkan kepada Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, yang baru saja usai menjalani liburannya di Pulau Bali.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

"Saya memberikan semacam kenang-kenangan, cenderamata kepada Raja berupa mushaf. Mushaf adalah Alquran dalam tiga jilid karena ukurannya cukup besar. Mushaf itu kita beri nama Mushaf Istiqlal," kata Lukman di Seminyak, Kuta, Bali, Sabtu, 11 Maret 2017.

Rencananya cenderamata itu akan diberikan pada Minggu, 12 Maret 2017, saat akan melepas keberangkatan Raja Salman di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Lukman menyebutkan bahwa Mushaf Istiqlal mencirikan khas Indonesia. Pada tiap pinggir lembar Alquran itu terdapat ornamen yang berbeda-beda.

"Di setiap lembarnya itu ada ornamen yang berbeda-beda setiap 20 halaman. Jadi itu menunjukkan 34 provinsi, karena setiap ornamen itu berbeda-beda merupakan ciri dari provinsi," katanya.

Raja Salman Salurkan Bantuan Pangan Ramadhan di Indonesia

Menurutnya, sudah hal lumrah ia bertukar cenderamata. Lukman mengakui jika Raja Salman juga memberikan mushaf sebagai cunderamata untuknya.

"Itu hadiah dari saya sebagai Menteri Agama untuk Raja Salman. Biasa, kami saling bertukar cenderamata, karena Raja Salman juga memberikan mushaf," ujarnya. (one)

VIVA Militer: Raja Salman bin Abdulaziz.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Raja Salman Arab Saudi,Salman bin Abdulaziz Al-Saud, memberikan ucapan selamat untuk presiden terpilih Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam Pemilu presiden Indonesia

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024