JK Pimpin Upacara Pemakaman KH Hasyim Muzadi di Depok

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden KH Hasyim Muzadi (duduk)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lucky Aditya

VIVA.co.id – Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama KH Ahmad Hasyim Muzadi rencananya akan dimakamkan di kompleks Pesantren Al Hikam, Beji, Kota Depok. Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan bertindak sebagai inspektur upacara pemakaman.

Hasyim Rahasiakan Satu Hal tentang Gus Dur kepada Warga NU

"Ya, betul mas. Agenda sampai saat ini Pak JK yang pimpin nanti. Bapak nanti dimakamin di Pesantren AL Hikam, Depok," kata menantu Hasyim Muzadi, Arif Zamhari, saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis, 16 Maret 2017.

Dijelaskan Arief, jenazah Hasyim Muzadi akan diberangkatkan dari Malang siang ini sekitar pukul 13.00 WIB. Dari Malang akan langsung ke Jakarta menuju Bandara Halim Perdanakusuma.

Ketua Umum NU: Ulama Berbagai Negara Kenal Hasyim Muzadi

"Protokol agenda demikian. Jam 1 siang berangkat dari sini. Nah, sampai di Jakarta di Halim, langsung dibawa ke Depok," lanjut Arif.

Kata Arief, alasan pemilihan Pesantren Al Hikam Depok, karena sudah menjadi makam keluarga. "Itu dari keluarga besar yang mau. Karena di sana juga makam keluarga," tuturnya.

Keluar Air, Santri Gali Liang Lahat Lagi untuk KH Hasyim

Seperti diberitakan, Hasyim Muzadi menghembuskan nafas terakhirnya di Kota Malang, Jawa Timur, pada Kamis pagi, 16 Maret 2017. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu berpulang di usia 72 tahun.

Menteri Sosial Khofifah Indra Parawansa.

Khofifah Menangis di Makam Hasyim Muzadi

Dia tidak kuasa menahan air mata saat berdoa.

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2017