Dugaan Pencemaran di Kali Bekasi Dilaporkan ke Polisi

Kondisi permukaan air di Kali Bekasi Jawa Barat yang tertutup bui busa yang diduga berasal dari limbah, Jumat (17/3/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani

VIVA.co.id – Pemerintah Kota Bekasi Jawa Barat melaporkan dugaan aktivitas pencemaran di Kali Bekasi yang sempat menimbulkan buih setebal 10 sentimeter pada Jumat pagi, 17 Maret 2017.

Satu Jenazah Korban Kecelakaan KM 58 Tol Cikampek Teridentifikasi Wanita asal Bogor

"Kami sudah laporkan masalah dugaan pencemaran ini ke pihak kepolisian," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Tak cuma itu, menurut Rahmat, pihaknya bahkan juga telah menembuskan laporan itu ke Kementerian Lingkungan Hidup. Sebabnya, dugaan pencemaran di kali tersebut bukanlah kali pertama terjadi.

Satu Jasad Korban Kecelakaan KM 58 Teridentifikasi, Bernama Najwa Ghefira

Pada tahun 2015 lalu misalnya, ketika itu Kali Bekasi mendadak berubah berwarna hitam. Ternyata setelah diperiksa, airnya mengandung limbah Mangan.

Sejauh ini, dari pemeriksaan terhadap buih yang muncul di Kali Bekasi, diduga berasal dari dampak air limpasan di tumpukan batu bara. Itu membuat air berwarna kehitaman atau abu-abu kecoklatan. Kemungkinan lain juga adanya bakteri yang mati dan menimbulkan buih cokelat.

Perum Perhutani Berangkatkan Ratusan Pemudik di Progam Mudik Asyik Bersama BUMN 2024
Sebuah mobil LCGC Sigra alami kecelakaan di Kota Bogor.

Pengemudi Mobil Marah-marah Usai Tabrak Dua Motor di Bogor

Sebuah mobil LCGC Daihatsu Sigra mengalami kecelakaan dan menabrak dua motor akibat hilang kendali di Jalan Pemuda, Kota Bogor pada Rabu, 10 April 2024. Akibat kecelakaan

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024